by

Didi Kempot “The Godfather of Broken Heart” Meninggal

DimensiNews.co.id SOLO – Dionisius Prasetyo atau yang dikenal sebagai Didi Kempot menghembuskam napas terakhirnya di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45.

“Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ujar Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez saat dikonfirmasi.

Dari data yang dihimpun, pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini tiba di rumah sakit dalam keadaan tidak sadar. Penyebab kematian dari pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini diduga karena serangan jantung dan kelelahan.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Beberapa judul lagu yang kerap menghipnotis Sobat Ambyar (Fans Didi Kempot) antara lain Cindro, Ambyar, Pamer Bojo dan Banyu Langit. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed