by

Gunakan Mobil Damkar, Pemkab Asahan Lakukan Disinfektasi di Kota Kisaran

DimensiNews.co.id, ASAHAN- Asisten Perekonomiam dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto memimpin penyemprotan disinfektan di Kota Kisaran. Hal tersebut sesuai instruksi yang disampaikan Bupati Asahan.

Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan di area-area yang menjadi pusat layanan publik, serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa.

Sebelum melakukan penyemprotan, Bambang Hadi Suprapto memberikan pengarahan kepada tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan pada hari ini, serta melakukan penyemprotan dengan cara yang sopan dan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat.

“Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Asahan harus hadir dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan dan senantiasi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran virus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan membagi anggota ke dalam 2 tim yang akan melakukan penyemprotan di beberapa titik, sperti kantor Bupati Asahan, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, pasar Kartini Kisaran dan sepanjang Jalan Cokroaminoto Kisaran, Jalan Imam Bonjol Kisaran dan jalan Kartini Kisaran.

Selain itu, ia juga mengatakan penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan,” pungkasnya.

Disamping itu, Satpol PP Kabupaten Asahan telah melakukan patroli gabungan dengan Polres Asahan dan Subdenpom Asahan, Kisaran, untuk mensosialisasikan tentang bahaya dan penyebaran virus Corona tersebut. (AN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed