by

Hebat! Bantu Pembuatan APD, Para Pelajar Ini Kumpulkan Donasi dari Sisa Uang Jajan

DimensiNews.co.id, BUNGO- Forum Anak Daerah dan para pelajar lainnya yang tergabung di Dompet Pelajar mengumpulkan sisa uang jajan mereka untuk didonasikan kepada Relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC).

Mereka melakukan pengumpulan donasi dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan para tenaga medis, terutama Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas menangani pasien virus corona atau Covid-19.

Para pelajar ini mengunjungi posko dan menyerahkan langsung donasi yang mereka kumpulkan kepada BPLC.

Jumlah donasi yang relawan terima dari para pelajar itu sebesar Rp. 1.150.000.

Ajey Wijaya, Koordinator Forum pelajar saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tergerak untuk mengumpulkan donasi dari para pelajar karena melihat para tenaga medis di rumah sakit masih kesulitan mendapatkan APD saat darurat seperti ini.

“Kita awalnya melihat banyaknya posting dan keluhan dari para medis kita saat menangani pasien tanpa ada APD. Ini kami kumpulkan dari donatur dan teman-teman pelajar pak, ada yang nyumbang 5.000, dan inilah yang bisa kita bantu pak,” ujar Ajey.

Akhmad Ramadhan, koordinator relawan, sangat mengapresiasi dengan tingginya kepedulian para pelajar terhadap persoalan wabah corona saat ini, terutama para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan corona.

“Bukan soal nilai yang jelas, tapi kepedulian mereka untuk sesama membantu dalam kondisi seperti ini, kita kagum ya mereka yang masih pelajar tapi sudah punya pemikiran yang luar biasa untuk kebersamaan,” tandasnya. (Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed