oleh

UNBK SMK di Lhokseumawe dan Aceh Utara Berjalan Lancar

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara berjalan lancar serta tidak mengalami kendala apapun.

UNBK SMK berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia yaitu sejak tanggal 16 hingga 19 Maret 2020. Dalam sehari, siswa mengikuti tiga sesi ujian dan mata pelajaran yang diuji Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri, dalam kunjungannya ke Lhokseumawe, Kamis (19/3) mengatakan, proses pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Lhokseumawe dan Aceh Utara berjalan lancar serta tidak ada kendala apapun.

“Setiap sekolah sudah sangat sigap dalam menghadapi setiap ada kendala, seperti sudah menyiapkan mesin genset jika suatu saat terjadi pemadaman listrik,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan terkait surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah dan Plt Gubernur Aceh yang meminta agar pelaksanaan proses belajar mengajar di seluruh sekolah diliburkan selama 2 minggu karena virus corona.

“Meski tidak ada proses belajar mengajar di seluruh sekolah, namun siswa tetap harus belajar secara mandiri dengan mengikuti program SiJEMPOL Aceh serta dalam pengawasan wali murid,” ungkap Rachmat.

Program Sistem Jejaring Media Pembelajaran Online (SiJEMPOL) Aceh akan memudahkan siswa saat belajar karena dalam program itu tersedia berbagai bahan belajar dan fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar siswa dan guru maupun antar komunitas pendidikan.

Rachmat yang didampingi Kabid Pengembangan SMK, T. Miftahuddin, juga menjelaskan program SiJEMPOL hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru se-Aceh.

“Dengan menggunakan SiJEMPOL, siswa dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di SiJempol dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis,” sebut Kadis Pendidikan Provinsi Aceh. (Halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed