by

Jumlah Kasus Corona di Malaysia Terbanyak se-Asia Tenggara

DimensiNews.co.id, KUALA LUMPUR- Hingga Ahad (15/3), Malaysia melaporkan 190 kasus virus corona baru. Diduga sebagian besar pasien terkait acara keagamaan di sebuah masjid yang dihadiri oleh 16 ribu orang dari berbagai negara.

Berdasarkan keterangan dari Kementrian Kesehatan Malaysia, jumlah korban terinfeski corona di negeri jiran itu sudah mencapai 428 orang. Jumlah tersebut menjadikan Malaysia sebagai negara paling parah terdampak corona se-Asia Tenggara. Sebanyak 243 kasus telah dikaitkan dengan acara pertemuan di sebuah masjid tersebut.

Menurut Menteri Kesehatan Malaysia, seluruh peserta dalam kegiatan di masjid itu serta kontak terdekat mereka akan dikarantina wajib selama 14 hari.

Sebelumnya, sebuah masjid di dekat Kuala Lumpur mengadakan pertemuan keagamaan pada 27 Februari sampai 1 Maret 2020. Acara tersebut dihadiri sekira 14.500 warga Malaysia dan 1.500 warga asing.

Di Brunei Darussalam, dilaporkan 45 dari total 50 kasus corona juga telah dikaitkan dengan pertemuan keagamaan. Kementrian Kesehatan Brunei menegaskan, warga Brunei dan warga asing dilarang meninggalkan negaranya karena wabah virus corona.

Singapura juga telah melaporkan beberapa kasus terkait dengan peristiwa yang sama. Sementara itu, pada Ahad (15/3) kemarin, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia telah bertambah menjadi 117 kasus, delapan pasien sembuh dan lima meninggal dunia. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed