by

Aneh, Lagu-lagu Hits BCL Ternyata Gambaran Kondisi yang Kini Dialami

DimensiNews.co.id, Jakarta – Predikat sebagai sebagai salah satu penyanyi wanita papan atas di tanah air, sepertinya memang layak disematkan kepada sosok Bunga Citra Lestari (BCL), yang juga istri dari almarhum Ashraf Sinclair. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah lagu hits, yang berhasil ditelurkannya.

Namun terlepas dari itu, pasca wafatnya sang suami tercinta, publik mulai menyoroti syair lagu-lagu hits yang pernah dinyanyikan BCL. Karena, entah kebetulan atau tidak, lagu-lagu tersebut seolah memiliki makna tersirat, yang menggambarkan kondisi yang dialami BCL saat ini.

Simak saja lirik lagu aku tak mau sendiri, yang menggambarkan keinginan BCL untuk dikirimi malaikat guna menemani kesepiannya. “Kirim aku malaikatmu biar jadi kawan hidupku. dan tunjukkan jalan yang memang kau pilihkan untukku. Kirim aku malaikatmu karena ku sepi berada disini. dan di dunia ini aku tak mau sendiri.” Ya, lagu yang dinyanyikan BCL pda tahun 2007 ini, seolah menggambarkan perasaan BCL pasca kepergian sang suami tercinta untuk selama-lamanya.

Sementara lewat lagu saat kau pergi, yang sepenggal liriknya berbunyi, “entah mengapa hatiku trus gelisah. Apa yang kan terjadi. Air mata pun jatuh tak tertahan melihatmu terdiam. Ternyata kau pergi ‘tuk s’lamanya. Tinggalkan diriku dan cintaku.” BCL seolah telah memiiki firasat akan kepergian sang suami tercinta untuk selama-lamnya. Ya, lewat lagu berlirik sangat dalam ini, BCL mengungkapkan kesedihannya, kala ditinggal sang kekasih hati.

Lirik-lirik lagu yang dinyanyikan BCL dan memiliki makna tersirat, juga bisa didapati di lirik lagu “Kuasamu”. Lagu yang menjadi booming, pasca menjadi soundtrack sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini, menggambarkan kepasrahan BCL atas apapun jalan hidup yang telah ditakdirkan Tuhan terhadapnya. “Tuhan, kupercaya Engkau pasti telah. Merencanakan yang terbaik untuk diriku. agar ‘ku tak jatuh dan selalu ada di jalan-Mu. Tak perlu kulihat, tanpa ‘ku mendengar. Dapat kurasakan selalu kurasakan betapa besarnya kuasa-Mu.”

Di sisi lain, lagu yang merupakan perpaduan antara musik dan lirik, memang acap menjadi penggambaran nyata dari perasaan pencipta lagu, maupun penyanyinya. Tak heran, jika lagu menjadi media paling efektif untuk menyampaikan pesan atau menggambarkan perasaan, termasuk perasaan para pendengarnya.

Lantas mengapa dari sederet lagu yang pernah dinyanyikan BCL, lagu-lagu yang berlirik dalam tersebut secara tidak disengaja seolah menggambarkan kondisi terkini yang dialami ibu dari Noah Sinclair tersebut?. “Bisa jadi cuma kebetulan aja. Karena sebagai penyanyi, BCL kan gak bisa milih-milih lagu. Dia cuma menyanyikan lagu yang diciptakan pencipta lagunya. Kalau kemudian lagu tersebut meggambarkan kondisi dia sekarang, gue yakin itu cuma kebetulan aja,” ungkap Sandy, penggebuk drum Pas Band, yang dimintai komentarnya.(ccp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed