by

Bertambah, Total Ada 4 WNI Kru Kapal Pesiar di Jepang Positif Corona

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Direktorat Pelindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, melaporkan jumlah Warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona di Kapal Diamond Princess di Jepang, bertambah 1 orang hingga Rabu (19/2/2020) 16.00 WIB. Sehingga, total 4 WNI dilaporkan positif corona.

“Jadi hingga 19 Februari 2020 kami mendapatkan informasi ada konfirm 4 warga negara kita yang terinfeksi corona di kapal Diamond,” kata Judha saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

WNI yang terkonfirmasi sehat tersisa 74 orang, mereka semua merupakan kru kapal Diamond Princess. Kasus virus corona di kapal pesiar tersebut kini telah mencapai 457 orang.

Judha mengatakan, 4 WNI positif corona dirawat intensif di dua rumah sakit, di Kota Tokyo dan Kota Chiba.

“Mereka sekarang ada di dua rumah sakit. KBRI Tokyo sudah mengirimkan tim untuk kunjungi dua RS itu untuk melihat kondisinya, dan informasi terakhir kondisi mereka stabil di Chiba dan di Tokyo,” katanya.

“Mereka saat ini ada di Tokyo dan Chiba, Kbri Tokyo sudah mengirimkan tim aju untuk melihat kondisinya, dan kondisi terakhir stabil,” tambahnya.

Saat ini tim KBRI terus berkoordinasi dengan pemerintah Jepang untuk menangani keempat WNI tersebut. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed