Wakil Bupati Halteng Terima Penghargaan SAKIP MenPANRB

  • Bagikan

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Penyerahan Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN&RB) kepada Pemerintah  Daerah Kabupaten Halmahera Tengah yang diterima langsung Wakil Bupati Halmahera tengah yakni Abd Rahim Odeyani SH, MH yang bertempat di hotel, ” TENTRAM” Yogjakarta adalah merupakan salah satu bagian terpenting dari kontrol pemerintah pusat kepada Daerah.

Hasil evaluasi tersebut akan dijadikan sebagai dasar dan instrumen bagi Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Halteng.

Khususnya pimpinan SKPD yang menangani langsung pelayanan kepada masyarakat. Kedepan predikat ini harus ditingkatkan dari Predikat C ke B dan A,” ungkap Wakil Bupati Halteng Abd Rahim Odeyani kepada media ini.

BACA JUGA :   Polres Lhokseumawe Dirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Nataru

Tentu kita semua punya tanggung jawab bersama untuk benahi dan ditingkatkan terkait dengan kinerja bagi setiap SKPD,” pintahnya.

Kedepan program dan penganggaran disetiap SKPD harus terukur dan benar – benar dapat menyentuh kebutuhan masyarakat dan daerah.

Selain itu, penting dilakukan pengawasan dan evaluasi disetiap kegiatan yang dilaksanakan. Hentikan yang namanya program copy paste. Harapan juga kepada setiap SKPD agar memiliki inovasi dan kreatifitas demi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Program – program kedepan yang akan laksanakan kata Imo nama sapaan Wakil Bupati, harus didasarkan pada Visi, Misi Bupati dan wakil Bupati hingga dokumen perencanaan lainya, jika ini dilakukan secara baik dan tepat waktu maka progresnya akan terlihat,” terangnya.

BACA JUGA :   Enam Tahun Gaji Dekan UNIBRA Malut Tak Dibayar

Laporan Reporter : Ode
Editor.                    : Red DN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.