oleh

Di Anggap Tak Becus Urus Desa Mantan Kades Kulo Jaya Terancam Di Polisikan

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Pjs Kepala Desa Kulo Jaya Kecamatan Weda Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah Latif Tatawalat biasa di panggil Ongen nama sapaanya menggandeng awak media melakukan audit bersama kepada mantan Kepala Desa Kulo Jaya dan perangkatnya.

Hal ini dilakukan Pjs Kades karena sejauh ini sistim laporan pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan Kepala Desa dan seluruh stafnya amburadul.

Selain itu Pjs juga memberikan waktu selama seminggu untuk menyelesaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan semua kegiatan fisik didesa setempat,

Jika tidak katanya, maka mantan kades dan Sekretaris serta Bendahara akan saya polisikan semua,katanya

“karena menurut Pjs, laporan pertanggung jawaban terkait dengan aitem pekerjaan didesa terdapat banyak pekerjaan yang fiktif dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,sehingga Sekretaris Desa setempat ketika diminta berencana melakukan laporan secara rekayasa. “Inikan fatal semuanya,” tegasnya.

Selain itu, segala pembangun pekerjaan fisik tidak dikerjakan oleh masyarakat, malah mantan Kades dan perangkatnya yang terjun langsung dilapangan mengerjakan program fisik yang bersumber dari dana desa itu sendiri.katanya

Sementara masyarakat setempat hanya dijadikan sebagai penonton saja, “Sistim pekerjaan seperti ini yang perlu di perbaiki, sebab perangkat dan Kepala Desa selaku penanggung jawab dan pengawasan bukan berarti terlibat dengan pekerjaan fisik.” sebab Kades dan seluruh staf sudah diberikan gaji oleh masyarakat,” tandasnya.

Laporan wartawan : Ode
Editor.                      : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed