oleh

Rakerda 2018 DPW Halteng Turut Mensukseskan Pembangunan Nasional

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halmahera Tengah  melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2018 yang  berlangsung di Gedung PKK Halteng di Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda.(30/01/2018)

Rapat Kerja Daerah tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menyukseskan pembangunan nasional melalui profesionalitas anggota.

Untuk itu DWP Halteng harus mengambil peran dalam memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pembangunan nasional tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua TP PPK Kabupaten Halmahera Tengah Ny Mardia Dj Abd Rahim Odeyani.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Halteng TP PPK Halteng Ny Mardia Dj Abd Rahim Odeyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP Halteng memiliki makna yang sangat penting terutama dalam mengevaluasi pelaksanaan program kerja Dharma Wanita Persatuan

Berdasakan laporan pelaksanaan program kerja (LPPK) sebagaimana tercantum dalam AD/RT DWP pasal 24 Rapat Kerja DWP dalam rapat kerja pengurus DWP bersama seluruh unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan yang diselenggarakan untuk mengevaluasi LPPK DWP Tahun 2015-2017,” tandasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa DWP juga membahas, merencanakan, mengkoordinasikan, mengintensifkan pelaksanaan program, menetapkan program unggulan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh anggota keluarga dan masyarakat sesuai dengan kebijakan organisasi.

DWP dalam LPPKnya telah menggunakan sistim e-Reporting yang dalam laporan disampaikan secara elektronik dengan menggunakan media elektronik melalui jaringan internet.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa organisasi DWP dlam melaksanakan program kerja lebih modern karena telah memanfaatkan teknologi informasi (IT) sehingga dapat diakses dan diketahui oleh anggota DWP se-Indonesia,” ucapnya.

DWP juga harus bereran aktif untuk untuk menyukseskan program bersama-sama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya dengam sasaran pelaksanaan program dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Oleh karena itu, saya perlu mengingatkan kembali agar melalui Rakerda ini dapat dirumuskan program kerja organisasi yang berkualitas,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Halteng Ny. Amriah D Edi Langkara, Wakil Ketua TP PPK Ny Mardia Dj Abd Rahim Odeyani sekaligus membuka kegiatan, Sekretaris TP PKK Ny Amnah Basri Amal,

Sebagai organisasi perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran srategis dengan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Sebab, potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Kelurahan, adalah kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional,kata, Mardia dalam sambutannya sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah DWP Halteng.

Merupakan wujud keseriusan pengurus DWP pusat untuk mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman, tahun 2018 dan kedepannya,” paparnya.

“Untuk itu, Saya minta kepada seluruh perempuan untuk bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan tiga program prioritas yang suah kita tetapkan yaitu program pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” pintanya.

Ia juga berkehendak agar kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri serta kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Terutama soal mensejahterakan masyarakat, bukan hanya menjadi tugas Pemerintah Daerah tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah wajib memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

Oleh sebab itu, peran serta partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-pogram pemerintah dilapangan. Sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” harapnya.

Laporan Wartawan :Ode
Editor.                       :Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed