by

Anggota DPRD DKI Jakarta Meminta Banjir Diatasi Bersama-sama

DimensiNews.co.id, Jakarta – Mengawali tahun baru 2020, hujan mengguyur beberapa wilayah di Indonesia, intensitas dan curah hujan yang tinggi pada malam tahun baru membuat beberapa daerah di Indonesia terendam banjir.

Anggota DPRD DKI Jakarta H Purwanto mengaku melakukan monitoring dan koordinasi dengan berbagai pihak sejak awal banjir menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, terutama di Jakarta Selatan.

Upaya pengawasan ini dilakukan agar  masyarakat yang terdampak banjir dapat tertangani dengan baik. Ia juga mengaku bersama SKPD dan dinas terkait juga mengunjungi beberapat tempat yang menjadi persoalan banjir antara lain tanggul-tanggul yang jebol di beberapa tempat.

Menurutnya banjir ini adalah persoalan bersama bukan hanya pemerintah, jadi harus diatasi secara bersama-sama. “Penyebab banjir itu kompleks, bukan karena hujannya, hujan adalah rahmat dari Tuhan, sudah lama kita semua berharap kapan datangnya hujan, tinggal kita sebagai manusia memanfaatkan rahmat tersebut, apakah menjadi manfaat atau bencana untuk kita,” ucap dia.

Ia juga menambahkan, belajar dari bencana tahunan ini seluruh pihak harus mengevaluasi kinerja internal, penanganan bencana dan antisipasinya.

“Tiada kesempurnaan dan kepuasan jika kita ingin terus selalu memberikan effort terbaik kepada masyarakat jakarta, dan tak ada kata terlambat untuk berhenti saling menyalahkan dan mulai memberi solusi bersama antara pusat dan daerah,” ucap dia. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed