oleh

Ratusan Karyawan Anak Cabang Garuda Lakukan Aksi Mogok

DimensiNews.co.id, Tangerang – Berawal dari pemutusan kontrak kerja 4 orang pengurus serikat pekerja secara sepihak oleh PT Gapura Angkasa, ratusan karyawan menggelar aksi protes di M1 TOD Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (30/12/2019) malam

Munurut informasi dari para peserta aksi, seluruh karyawan perusahaan tersebut dalam penerimaannya melalui outsourcing PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (PT GDPS).

Empat orang korban PHK tersebut antara lain, Abdul Rohman, Majid, Sugi Haryanto, dan Mey Hardie yang dicopot KTAnya oleh PT Gapura Angkasa dan diserahkan ke PT GDPS.

Mey Hardie selaku Ketua Serikat yang di PHK sepihak mengatakan, seluruh karyawan tergabung di FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) dan dirinya dipercaya untuk menjadi ketua serikat.

“Kami menuntut kejelasan status pekerja sementara kami yang bekerja disini mempunyai lisensi khusus yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan, sehingga para pekerja disini sangat profesional,” jelas Hardie kepada DimensiNews di lokasi aksi.

Rencananya hari ini mereka akan melakukan aksi lebih besar dengan mogok kerja. (Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed