by

Kapolres dan Dandim Bantaeng Rapat Koordinasi dengan Kapolri Melalui Video Conference

DimensiNews.co.id, BANTAENG- Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, beserta Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol (CZI) Tambohule Wulaa hadiri Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Operasional dalam rangka persiapan Operasi Lilin Tahun 2019, di ruang Vicon Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Jum’at (13/12/2019).

Selain Dandim dan Kapolres Bantaeng, turut hadir Kabagops Polres Bantaeng, Kasatlantas, Kepala Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Dinas PU, Dinas Pariwisata dan Kesehatan.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan persiapan Operasi Lilin ini tidak lain untuk memberikan keamanan pada masyarakat menjelang natal dan tahun baru 2020.

”Rapat lintas sektoral ini bertujuan untuk pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru 2020 yang akan datang, oleh karena itu kita harus mempersiapkan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah natal bisa merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

“Kita akan cek secara bertahap dengan melakukan operasi-operasi untuk antisipasi, dan jalur-jalur kemacetan yang akan digunakan untuk mudik sehingga masyarakat bisa nyaman dalam perjalanan. Bagi Prajurit jangan lengah melaksanakan pengamanan dengan bodi sistem sehingga tidak ada kerugian yang tidak diinginkan bagi prajurit,” ujar Kapolri.

Sementara Panglima TNI menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang bekerjasama.

“Terimakasih atas kerjasama seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Semoga perayaan natal dan tahun baru ini berjalan dengan aman dan tertib. Momen penting yang melibatkan masyarakat dalam pelayanan angkutan bagi warga yang akan mudik terutama yang dibutuhkan adalah rasa aman, untuk itu petugas keamanan harus selalu siap dalam menjalankan tugasnya. Sehingga masyarakat merasa tenang dalam perayaan natal, perlu diwaspadai bahwa saat ini memasuki musim penghujan, jadi dihimbau untuk petugas agar selalu mengingat warga yang akan melaksanakan perjalanan jauh untuk utamakan keselamatan. Kami dari TNI selalu siap untuk membantu pengamanan natal dan tahun baru. Oleh karena itu, TNI di wilayah sudah siap dengan personil yang akan dibutuhkan dalam pengamanan,” pungkas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Mudahri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed