oleh

Dua Tempat Wisata di Kota Batu Raih Penghargaan East Java Culture and Tourism Award 2019

Wakil Wali Kota Batu, Kepala Dinas Pariwisata dan pengelola JTP 3 serta Taman Rekreasi Selecta bersama penghargaannya (foto:humaskotabatu)

DimensiNews.co.id, BATU-Bukan hanya isapan jempol bila Kota Batu berlabel Kota Wisata, ini dibuktikan kota yang hanya terbagi tiga kecamatan, dua distinasi wisatanya tengah merebut penghargaan East Java Culture and Tourism Award 2019.

Sedangkan, East Java Culture and Tourism Award 2019 tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dan, dua tempat wisata yang memperoleh penghargaan itu adalah Taman Rekreasi Selecta mendapatkan penghargaan Terbaik I Kategori Daya Tarik Wisata Buatan, dan Jawa Timur Park (JTP) 3 sebagai pemenang 10 besar, anugerah toilet bersih di kawasan daya tarik wisata.

“Kegiatan ini, merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sinarto.

Untuk itu, menurut Sinarto, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan perhatian khusus kepada seluruh insan pelaku pariwisata serta Kota/Kabupaten yamg telah berkomitmen dalam pembangunan kebudayaan dan pariwisata.

Selain itu, dalam menunjang pariwisata, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, meminta infrastruktur sebagai akses menuju lokasi untuk ditingkatkan. Disoal hal tersebut, menurutnya, karena ini sangat penting untuk menggairahkan daya tarik wisatawan mancanegara terutama di lokasi wisata budaya di Jawa Timur.

“Saya mohon dengan sangat kita punya komitmen terus meningkatkan infrastruktur yang memberikan layanan baik, menyenangkan dan aman bagi wisatawan,” tandas dia.

Perlu diketahui, dalam kegiatan East Java Culture and Tourism Award 2019, Khofifah mengharapkan segera menambah preferensi pada produk budaya dan pariwisata.

Dan, kegiatan anugerah wisata di Jawa Timur ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota se Jawa Timur.

Serta, Budayawan, Seniman, Pelaku usaha kepariwisataan, dan Konsulat Jenderal Amerika, Jepang, dan Cina yang ada di Surabaya.(put)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed