by

Korlantas Siapkan 160 Ribu Personel Kawal Natal dan Tahun Baru

DimensiNews.co.id JAKARTA – Korlantas Polri mengerahkan 160 ribu personel untuk mendukung arus mudik saat Natal dan tahun baru ini. Mereka akan disebar ke titik-titik yang menjadi konsentrasi arus mudik.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, ada sejumlah titik konsentrasi, antara lain di daerah jalur tol, non-tol, area wisata, area ekonomi, tempat ibadah, pelabuhan hingga bandara.

“Itu tempat-tempat kosentrasi sasaran yang harus kita lakukan fokus pengamanan untuk kita jamin tertib dan berjalan aman di sana,” kata Istiono, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Menurut Istiono, untuk apel pasukan akan dilakukan pada 20 Desember mendatang. Sebab kepadatan arus mudik Natal dan tahun baru diperkirakan terjadi dalam beberapa gelombang.

“Puncaknya untuk arus mudik sendiri saya prediksi tanggal 21-22 kemudian tanggal 25 itu sendiri, 28-29 juga itu. Ini akan kita prediksi terjadi kepadatan di sana,” jelasnya.

Sementara terkait titik kemacetan sementara diidentifikasi ada di rest area dan bottle neck di Tol Cikampek. Untuk di luar tol, kemacetan diprediksi terjadi di Nagrek.

“Kemudian di jalur jalur wisata ya pasti terjadi karena semua mengarah pada satu titik. Pasti terjadi, bukan kemacetan sebenarnya antrean kepadatan yang terjadi di sana. Kita fokus juga pada jalur jalur antrean di pelabuhan bukan kemacetan tapi antrean kepadatan,” tandasnya.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed