by

Gubernur Sulsel: Disdik Kunjungi Sekolah untuk Dengarkan Keluhan Guru

DimensiNews.co.id, MAKASSAR- Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan kepada seluruh guru di Sulsel kedatangan Kepala Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah bukanlah untuk mengancam justru datang untuk mendengarkan semua keluhan guru-guru.

“Tugas Kadis Pendidikan bukan mengancam tapi datang mendengar keluhan guru-guru,” tegas Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya di acara peringatan Hari Guru Nasional, di Hotel Claro Makassar, Senin (2/12/019).

“Datang ke sekolah bukan untuk melihat kekurangan, bagaimana memberikan apa yang menjadi kebutuhan sekolah dan guru,” jelasnya.

Nurdin juga menjelaskan bahwa para guru tak perlu khawatir lagi soal kenaikan pangkat.

“Guru fokus mengajarkan anak-anak didiknya, kenaikan pangkat, tempat mengajar dan kesejahteraan itu tugas pemerintah. Dan Alhamdulillah sekarang kita sudah ada kenaikan pangkat secara otomatis, jadi tidak perlu repot-repot ke kantor dinas pendidikan Sulsel lagi,” ujarnya.

Menurut Nurdin, Indonesia patut berbangga memiliki Menteri Pendidikan dari generasi muda yang penuh inovasi.

“Menteri pendidikan kita ingin proses belajar mengajar itu nyaman dan lebih banyak di luar ruangan,” kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Bila perlu, lanjutnya lgi, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota dan guru membuat Fokus Group Diskusi (FGD) untuk membicarakan bagaimana masa depan pendidikan.

“Pendidikan itu adalah benteng pertahanan. Kita harus duduk bersama, bila perlu kita lakukan FGD di daerah, karena pendidikan ini tidak boleh di anggap enteng,” pungkasnya. (Mudahri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed