by

Ajak Masyarakat Hindari Informasi Hoax, Brimob Polda Jatim Safari Subuh

DimensiNews.co.id, Balikpapan – Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar Safari Subuh dengan mendatangi masjid dan mushala secara bergiliran. Dikutip dari situs resmi Brimob Polda Kaltim disebutkan dalam Safari Subuh tersebut, masyarakat diminta tidak mudah percaya informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan Safari Subuh tersebut untuk menjaga situasi tetap kondusif jelang Hari Raya Natal dan tahun Baru 2020 mendatang.

“Kegiatannya pada intinya adalah memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang berbagai macam persoalan, mulai dari radikalisme, hoaks, kriminalitas, anti narkoba maupun peristiwa-peristiwa yang sekarang sedang marak,” kata AKBP Gunawan, Senin (02/12/2019).

Masyarakat diharapkan waspada dengan berbagai ancaman kriminalitas, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu maupun kabar bohong yang banyak bertebaran melalui media sosial maupun aplikasi pengirim pesan.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K melalui telepon selulernya, cara tersebut dinilai cukup efektif karena masyarakat bisa berkomunikasi langsung termasuk menyampaikan berbagai persoalan yang ada di lingkungan masing-masing.

“Kami ikut menyampaikan pesan-pesan itu setelah kegiatan Shalat Subuh, ini sekaligus cara kami untuk mendekatkan langsung dengan masyarakat,” imbuh Kombes Mulyadi.

Program Safari Subuh ini akan terus dilakukan, pihaknya berharap, meskipun nanti tahun baru banyak kalangan baik tua muda yang merayakan, namun kondusifitas wilayah Kaltim tetap terjaga dan Konduaif

“Salah satu hal penting yang kami sampaikan adalah tentang penggunaan media sosial, karena itu menyangkut Undang-undang ITE , karena penggunaan medis sosial yang salah bisa berakibat fatal,” pungkas Dansat Brimob Kaltim. (ad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed