oleh

Sudah Dua Pekan di 2018, Dua Kantor di Halteng ini Seakan Tak Bertuan

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Dua kantor di Halmaherah Tengah, masing-masing kantor UPTD Kecamatan Weda  di desa Nurweda dan kantor UPT KPH Dinas Kehutanan Pemprov Malut yang letaknya di desa Were, seakan tak bertuan. Sebab kurang lebih dua minggu hari kerja pada bulan Januari 2018 ini, kantor tersebut sepi dari aktivitas.

Menurut warga di sekitaran kedua kantor yang terpisah itu, mengatakan bahwa kurang lebih dua minggu ini, tak ada aktivitas perkantoran yang dilakukan.

Selain keterangan warga, hal yang sama juga didapat media in, dimana pada saat media ini sedang melakukan konfirmasi pemberitaan soal dana tunjangan fungsional guru nonsertifikasi tahun 2016 kepada pegawai kantor UPTD Kecamatan Weda yang juga bendahara yakni Suryadi Hamisi, malah tidak ditemukan di kantor namun yang bersangkutan berada di rumah. Padahal waktu saat itu masih menunjukkan pukul 10.15 WIT. Saat itu juga media ini bersama rekan media lainnya pun memberikan saran agar segala sesuatu yang menyangkut dengan kedinasan diperbincangkan di Kantor bukan di rumah.

“Saran inipun untuk merubah kebiasaan berkantor pada pemerintahan yang lama karen pemerintahan yang saat ini sangat disiplin dan tegas,” kata Muliyanto, salah satu media online Liputan Halteng menyarankan.

Mendengar saran tersebut, Suryadi Hamisi lalu meminta kepada awak media untuk mengkonfirmasi ke Kepala UPTD Kecamatan Weda yakni Hayatudin Lawer sekaligus memberikan nomor ponsel pimpinannya dengan tujuan agar di konfirmasi awak media. Namun saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, nomor bersangkutan tidak aktif. Begitupula dengan pesan singkat soal anggapan terkait dengan tak berkantornya pimpinan dan staf UPTD Kecamatan Weda tersebut, namun belum terbalas hingga berita ini dipublikasikan belum juga direspon. (Ode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed