by

Walikota Tidore Buka Penyuluhan Keamanan Pangan di Tauno

DimensiNews.co.id – TIDORE KEPULAUAN.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim membuka dengan resmi kegiatan penyuluhan keamanan pangan se Kota Tidore Kepulauan, Rabu (10/01/2018) pagi hari kemarin, bertempat di Resto dan Caffe Desa Tauno, Kecamatan Oba Tengah.

Kegiatan yang diprakasai Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Rumah Pemberdayaan Nusantara tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk mengoptimalkan terwujudnya usaha BUMDes se Kota Tidore Kepulauan menuju kota jasa berbasis Argomarine.

Walikota Tidore dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan BUMDes se Kota Tidore Kepulauan (Tikep) semuanya dapat berjalan hingga terwujudnya lapangan kerja dan kesejahtraan masyarakat lewat potensi Desa dan Kelurahan yang ada.


Walikota juga mengatakan, saat ini masih dilakukan pada tingkat desa, nantinya akan dilaksanakan di tingkat kelurahan sekota Tikep.

Pada kesempatan itu, Walikota Tidore meminta kepada seluruh peserta kegiatan agar mengikuti kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan ini sekaligus berharap kepada pihak Majelis ulama Indonesia (MUI) cabang Kota Tidore Kepulauan untuk dapat membantu dalam hal verifikasi pemberian label halal terhadap sejumlah produk BUMDes Tauno Mandiri maupun milik BUMDes lainnya di kota Tikep.

“Saya minta BUMDes, pengurus lembanga desa, Kades, dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, saya minta ini betul-betul diikuti sampai usai. Insha Allah, ini berhasil. Karena sudah ada dua Profesor mendampingi kita, dan semoga membawa Tidore Kepukauan lebih bagus lagi. Saya atas nama Pemerintah dan mayarakat Tidore memberikan apresiasi kepada kedua Profesor serta Ibu Doktor pakar Pangan dan Nutrisi Indonesia yang begitu banyak waktu mengunjungi ,” kata Ali Ibrahim.

Pantauan media ini, kegiatan yang dilaksanakan selama sehari tersebut dihadiri dua orang narasumber masing-masing Pakar Pangan dan Nutrisi Indonesia Ir. Nurlela Abdullah dan Pakar Pertanian dan Holtikultura UNHAS, Prof. Dr. Ir. Djuanda D.Ms, ), Muhammad Bayu (Direktur Rumah Pemberdayaan Nusantara/Pendamping Teknologi Desa) , Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Wakil KetuaTP PKK Kota Tidore Kepulauan Rahmawati Muhammad Senin, para pimpinan SKPD terkait, Forkopimda, dan diikuti ratusan peserta baik itu para Pengurus Desa  dan BUMDes se kota Tidore, Ibu-ibu PKK, serta para pendamping. (SS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed