oleh

Penyidik Tipikor Polres Halteng Dinilai Mati Suri

Kabag Ops Polres Halteng Kompol Jasim Hoda

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Sudah dua kasus dugaan korupsi yang dipublikasi oleh media cetak dan online liputan Halteng, namun sejauh ini penyidik Tipikor Polres Halteng diduga belum melakukan langkah-langkah penyelidikan atas dugaan kasus korupsi tersebut, seperti Pembangunan sekolah SMAN 10 Halteng yang tidak diselesaikan pekerjaannya oleh mantan Kepala Sekolah Hasan Musa, kemudian kasus dugaan korupsi temuan Inspektorat Kepala Desa Masure sebesar 435 juta lebih. Mestinya pihak penyidik Tipikor Polres Halteng sudah menyelidiki dua kasus diatas,” ungkap Mursalin Kecamatan Patani Utara kepada media ini, Minggu (07/01/2018) kemarin.

Menurutnya, penyidik Tipikor Polres Halteng dinilai mati suri. Pasalnya, tindakan pidana korupsi tersebut belum terealisasi dalam penanganan semua perkara korupsi yang dijerat dengan aturan pasal dalam KUHP. Padahal konsekuensi pada UU Nomor 31 Tahun 1999 jo UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi telah jelas. Seakan UU tersebut tidak diberlakukan oleh penyidik Tipikor,” ungkap salah satu warga masyarakat yang enggan identitasnya dipublikasi kepada media ini Minggu (07/01/2018) kemarin.

Ia menambahkan, penyidik tipikor akan mati suri jika Institusinya tak diberlakukan, sudah ada beberapa kasus dugaan korupsi yang dipublikasi oleh media cetak maupun online, tetapi penyidik Tipikor Polres Halteng kelihatannya tak mengejar kasus itu untuk dilidik,” paparnya.

Terpisah Kabag Ops Polres Halteng Kompol Jasim Hoda, Selasa (09/01/2018) ketika dikonfirmasi DimensiNews.co.id mengaku bahwa, “sudah kasus yang dilidik oleh penyidik Tipikor Polres Halteng. “Sudah ada kasus yang di sidik oleh penyidik Tipikor Polres Halteng sudah berjalan,” jelasnya

Ketika ditanyai sudah sejauh mana langkah penyidik Tipikor Polres Halteng terkait dengan pemberitaan media tentang beberapa kasus dugaan korupsi seperti pembangunan SMAN 10 Halteng, dan lainnya, Kabag Ops meminta kepada media ini untuk dikonfirmasikan pada Rabu (10/10/2018) besok
“Bro nanti besok saja dikonfirmasi sekalian, karena besok (Rabu, 10/01/2018) ada kegiatan prees rilis dilaksanakan di Polres Halteng dan rekan-rekan media diundang serta,” singkatnya. (Ode)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed