by

Belasan PNS Sarolangun Terjaring Razia oleh Satpol PP

DimensiNews.co.id – SAROLANGUN.

Belasan pegawai negeri sipil dan juga honorer Pemkab Sarolangun terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di gapura komplek perkantoran Bupati Sarolangun, Selasa(31/10) pagi kemarin.

Razia yang dimulai sekitar jam 09.00 WIB pagi hingga 10.30 WIB sian itu, setidaknya berhasil 19 pegawai PNS dan juga honorer yang tertangkap kelayaban tanpa izin saat jam kerja, dan juga dua siswa SMA Negeri 1 Sarolangun.

“Razia ini sekedar penertiban, Satpol PP tidak berhak menindak, yang menindak BKD,” kata Ibrahim Kasi Operasional SatPol PP Sarolangun.

Nama-nama pegawai yang berkeliaran tanpa izin ini kemudian didata dan diserahkan ke pihak BKD Sarolangun untuk ditindaklanjuti. Ibrahim menyebutkan, sejulah pegawai yang terjaring dari Dinas Kesehatan, Pendidikan, Pekerjaan Umum dan juga Inspektorat.

Banyak alasan yang menjadi dalih para pegawai dan honorer ini. “Ada yang jemput anak, antar surat, fotocopy,” kata Ibrahim.

Ia pun menuturkan, jika razia disiplin pegawai ini tidak hanya dilakukan sekali saja, namun akan terus dijalankan rutin setiap bulannya. “Rencananya tiap bulan, kalau tidak ada halangan, atau tugas mendesak, 12 kali setiap bulan,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri juga mengintruksikan agara Satpol PP dan juga Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk melakukan razia pegawai maupun honorer Pemkab Sarolangun yang kerap mangkir saat jam kerja.

Diketahui, ia pun beberapa kali melakukan sidak ke kantor layanan kesehatan dan juga dinas, untuk memantau para pegawai pemerintah yang kerap mangkir. Disiplin pegawai memang menjadi perhatian khusus Pemkab Sarolangun, sebab hal itu akan berdampak pada lambatnya pelayanan publik. (Sadri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed