by

Sebanyak 15 Tersangka Kasus Narkotika Diungkap Polres Bandara Soetta

DimensiNews.co.id, Tangerang – Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus narkoba dengan total barang bukti sabu sebanyak 3.667,99 gram.

Hal itu disampaikan dalam jumpa pers yang dilakukan oleh Kapolres bersama jajaran Imigrasi dan Bea Cukai di Aula Polres Bandara Soekarno Hatta, Jumat (11/10/2019).

“Tersangka yang diamankan sebanyak 15 tersangka dari 12 Perkara selama beberapa dekade,” kata Kapolres Bandara Soetta, AKBP Arie Ardian Rishadi kepada wartawan.

Perkara yang menonjol adalah dari jaringan narkoba Nigeria dengan tersangka FS yang dibantu oleh NN untuk masuk ke Indonesia dengan modus kemasan kapsul.

Sedangkan jaringan Iran dengan barang bukti 2,700 G dengan tersangka N pemesanan berasal dari Rutan di wilayah Purwakarta, Jawa Barat.

“Barang itu dibawa masuk oleh Erna, itulah yang diamankan oleh Bea Cukai dengan modus berupa kapsul. Mereka ini yang pada umumnya ditelan ya, tetapi dimasukkan ke dalam kotak snack makanan,” katanya.

Narkoba yang masuk melalui Bea Cukai, masih kata Kapolres, mereka berhasil diamankan petugas kemudian kita kembangkan mendapatkan para tersangka yang terlibat dalam peredaran itu.

Total barang bukti yang diamankan berupa sabu dengan total keseluruhan 3.867,99 gram dan 15 tersangka.

“Dalam proses pengembangan kasus narkoba ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo,” tutup Kapolres. (Rn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed