by

Situ Rawa Kalong Cimanggis Dihuni Perempuan Cantik Berbaju Kebaya

DimensiNews.co.id JAKARTA – Di balik fungsi dan tempatnya yang tak jarang dikunjungi warga untuk memancing, Situ Rawa Kalong, Cimanggis Depok, konon memiliki daya supranatural yang kental. Mitos tentang adanya makhluk yang tak bisa dijelaskan secara logika mengalir dari mulut ke mulut.

Dan tak satu dua warga atau pemancing di Rawa Kalong,  mendapati kejadian di luar nalar. Entah sekedar halusinasi atau begitulah adanya,  mereka seakan-akan melihat wanita bak putri kerajaan. Dan ada pula yang menyebut wanita itu tiba-tiba berubah dengan wujud lain.

“Banyak yang dijahilin dan macam-macam kejadiannya. Pernah pas jelang maghrib, ada tukang kerupuk dipanggil sama sosok perempuan yang lagi berenang. Begitu disamperin berubah menjadi buaya,” ujar Haidan, anak penjaga setu.

Ditambahkannya, belum lagi kehadiran sosok perempuan cantik yang terkadang muncul memakai kebaya, namun tak jarang pula memakai baju layaknya baju noni-noni Belanda jaman dulu.

“Ya gitu sih cerita mereka-mereka yang ngaku ngalamin sendiri. Percaya gak percaya deh,” tegasnya.

Lantaran banyaknya cerita horor dari Situ Rawa Kalong, juga membuat banyak orang enggan datang ke tempat tersebut, khususnya saat sudah memasuki waktu maghrib dan malam hari.

“Kalau jelang maghrib atau malam, biasanya para pemancing tuh yang ngalamin. Ada yang diketawain perempuan, ada juga yang disiram pasir padahal gak ada orang lain,” kata Haidan lagi.

Situ Rawa Kalong juga tersohor dengan mitos keberadaan kerajaan gaib. “Kerajaan gaib di Situ Rawa Kalong menyerupai kerajaan megah dan luas,” ujar Mbah Mijan, parapsikolog yang sempat melakukan penerawangan di lokasi. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed