by

SAPMA PP DKI: Indonesia Tetap Kuat Karena Pancasila

DimensiNews.co.id JAKARTA – SAPMA Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Selasa (1/10/2019) besok. Dalam kegiatan yang dilangsungkan, Senin (30/9/2019) malam ini, SAPMA PP DKI Jakarta mengingatkan kembali Pancasila adalah dasar negara Indonesia.

“Aksi-aksi unjuk rasa yang beberapa kali terakhir sempat berakhir ricuh, bagi saya perlu menjadi pengingat khusus bahwa saat ini masih banyak paham-paham yang ingin memecah belah bangsa. Bisa muncul kapan saja dan dimana saja,” ujar Shaquille Rekardianto, Ketua SAPMA PP DKI Jakarta.

Sesuai dengan tema peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019 yaitu “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, Shaquille mengimbau agar seluruh elemen bangsa mengingat nilai Pancasila dalam kehidupan pelajar dan mahasiswa.

“Hari ini tanggal 30 september ada peristiwa bersejarah dimana Partai Komunis Indonesia mencoba mengubah ideologi bangsa. Tetapi telah dibuktikan dari tahun 1945 sampai sekarang , Indonesia tetap kuat dan bersatu dalam kebhinekaan karena Pancasila,”jelasnya.

SAPMA Pemuda Pancasila DKI JAkarta berharap seluruh elemen masyarakat dapat menahan diri untuk tidak terprovokasi oleh oknum pengkhianat bangsa yang banyak menyusup ke dalam gerakan unjuk rasa belakangan ini. Dan seluruh jajaran SAPMA DKI Jakarta turut aktif menjaga agar gerakan demokratis ini tidak di susupi agenda agenda yang ingin memecah bangsa.

“Mari kita saling mengingatkan sesama putra putri sebangsa, bahwa NKRI dan Pancasila adalah harga mati yang tidak dapat terpecah dan digantikan sampai kapanpun,” tandasnya. (Dar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed