by

Polda Metro Jaya Akui Salah Paham “Ambulans Pembawa Batu”

DimensiNews.co.id JAKARTA – Polda Metro Jaya mengakui adanya kesalahpahaman terkait dugaan ambulans milik Pemprov DKI dan PMI yang membawa batu dan bensin untuk aksi demo. Bahkan akun twitter TMC Polda Metro Jaya pun sempat mengunggah video ambulans yang diamankan, namun saat ini telah dihapus.

“Saya menyampaikan terkait teman-teman tanyakan, berawal dari adanya video viral di sana memperlihatkan ada sebuah mobil untuk bantu orang sakit maupun luka di sana. Ada suara ‘diketemukan ada batu dan bensin’,” ujar Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Argo menyebut bahwa awalnya anggota Brimob mengamankan perusuh demo yang melempari polisi dengan batu. Pelaku kemudian berlari dan bersembunyi di dalam mobil ambulans milik PMI.

“Perusuh itupun membawa batu, dia itu mencari perlindungan masuk ke mobil PMI dia bawa batu, ada juga kembang api juga. Jadi dia masuk ke mobil dengan batu, jadi dia bawa dus ini,” ungkap Argo sambil menunjuk kardus yang menjadi barang bukti.

Ia menambahkan, pada hari ini juga akan diserahkan kembali ambulans-ambulans yang sempat dibawa ke Mapolda Metro Jaya kepada instansi-instasi terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan PMI.

“Kita serahkan dalam kondisi lengkap, artinya berikut dengan personel atau petugas ambulans tersebut. Saya berpesan, jangan sampai berita-berita itu diviralkan yang tidak pas atau tidak sesuai fakta dan kebenaran,” ungkapnya. (Jie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed