by

Hantu Pastor Tanpa Kepala Legenda Horor TPU Jeruk Purut

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Masih dari beragam cerita horor di kawasan TPU Jeruk Purut, saat memasuki malam, seolah begitu mudah bagi kawasan Jeruk Purut untuk melukis miris. Aroma bunga Kantil dan Kenanga yang dibawa tiupan angin, kian mempertegas kehadian mahluk-mahluk tak kasat mata. Seram dalam seketika.

“Masing-masing orang beda ya ngerasainnya. Cuma ya itu tadi, jangan takabur. Berani banget jangan, takut banget juga jangan. Kalau berani banget kesannya jadi nantang, kalau takut banget malah entar jadi digodain terus,” kata Babeh Ook, Kuncek TPU Jeruk Purut.

Kemasyuran Jeruk Purut sebagai makam paling seram, terutama datang dari kisah horor Hantu Pastor Tanpa Kepala. Dalam cerita yang dituturkan terus-menerus, konon masih menurut cerita, sang pastor akan menghampiri peziarah yang datang dalam bilangan ganjil.

BACA JUGA : TPU Jeruk Purut, Kawasan Pemakaman Legendaris Berpayung Cerita Horor dan Kisah Mistis

Puncak rasa seram sudah terjadi bahkan ketika hantu ini masih sebuah cerita. Ia digambarkan berjalan tanpa kepala karena kepalanya selalu ditenteng. Masih menurut cerita yang terus dikisahkan, sang pastor ini sebenarnya dikubur di Tanah Kusir. Hantu ini bergentayangan di Jeruk Purut bersama anjing kesayangannya karena mencari kuburannya yang tak kunjung ditemukan.

“Memang ada tapi gak ganggu. Babeh sendiri pernah ditemuin kok. Tapi ya udah, biarin ajah,” ungkap Babeh Ook tentang hantu pastor tanpa kepala yang pernah ditemuinya.

Kesereman hantu kepala buntung ini semakin menjadi-jadi, setelah hantu Legendaris Jeruk Purut itu diangkat ke layar lebar. Dari sini, mitos tentang hantu tanpa kepala memberi memori ngeri yang abadi dan identik dengan kawasan TPU Jeruk Purut. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed