by

Seminar Kebangsaan, Penyebab Radikalisme Bukan Saja dari Agama

DimensiNews.co.id – YOGYAKARTA.

Dunia kampus dipenuhi dengan dinamika. Khusunya issu radikalisme yang saat ini berkembang dan merebak masuk di dalam kampus. Ketakutan terbesar adalah golongan yang mencoba merusak generasi muda di dunia kampus.

Bersama Forum BEM DIY, Universitas Widya Mataram Yogyakarta mengadakan seminar kebangsaan dengan tajuk “Meneguhkan Komitmen Melawan Radikalisme dalam Kampus” yang bertempat di ruang LPPM kampus Widya Mataram.

“Mahasiswa harus lebih aktif dengan berbagai kebijakan kampus, untuk menangkal radikalisme,” kata  KH Umarudin Masdar, S.Ag. Sekjen PKB DIY, sekaligus Kordum Nasional Densus 26, usai memantik acara seminar kebagsaan di UWMY, Kamis, 30 november 2017.

Ketika ditanya adanya keterkaitan antara issu radikalisme dengan konstalasi politik 2019 akan datang, Masdar Zainal membatah habis-habisan, bahwa radikalisme murni menjadi tantangan utama dunia kemahasiswaan saat ini.

Lebih lanjutnya, radikalisme bukan saja bersumber dari agama, namun dari beberpa ideologi yang mencoba mengantikan paham pancasila dengan paham dari luar.

“Indonesia mempunyai sumber daya alam, makanya segala kepentingan yang mencoba menyusupi dan membuat lemah indonesia,” tegas Dr. Jumadi Suwandi, SE MM, selaku Wakil Rektor 3 UWMY. (Say)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed