by

BNN Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Negara, 16 Kg Sabu Diamankan

DimensiNews.co.id JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap dan menangkap anggota jaringan peredaran narkoba lintas negara. Sebanyak 16 Kg narkoba jenis sabu diamankan petugas.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari dalam rilisnya menjelaskan, ini merupakan jaringan Malaysia-Aceh-Medan-Pekanbaru. Dari delapan orang yang diamankan, satu diantaranya merupakan oknum TNI berpangkat Kopda.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran gelap Narkotika jenis Sabu lintas Negara,Tim BNN melakukan penyelidikan di wilayah Simpang Ulim, Aceh guna memastikan informasi tersebut,” ujarnya, Rabu (4/9/2019).

Kemudian petugas BNN melakukan penangkapan terhadap dua orang pada saat mobil tersangka berhenti dipinggir Jalan raya Medan – Aceh. Dari penggeledahan ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 16 bungkus (16Kg).

“Dari hasil interogasi, sabu diperoleh dari Sabaruddin alias Cekbah atas suruhan seseorang yang biasa dipanggil Ayah. Dia narapidana di LP Pekanbaru,”jelasnya.

Setelah pengembangan, ditangkaplah Cek Bah, Marzuki sebagai penyimpan barang, dan oknum TNI Kopda Anwar penerima barang dari Marzuki.

Selain itu petugas juga menangkap Edi Saputra kurir dari Malaysia ke Aceh, Hasanuddin penyedia transportasi dan kurir, Ridwan Mahmud pengantar barang ke Kopda Anwar, Murziyanti pengendali barang dan kurir darat, dan Fitriani penerima barang dari Malaysia.

“Mereka sudah dibawa ke BNN Cawang, Jakarta untuk pengembangan lebih lanjut. Sementara oknum TNI diserahkan ke Pomdam Iskandar Muda,” tandasnya.(Jie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed