oleh

Polres Tangsel Tembak Pelaku Pencurian Motor

DimensiNews.co.id TANGSEL – Polres Tangerang Selatan ( Tangsel) berhasil menangkap dua pelaku pencurian motor berinisal S (18) dan P (23) di Jalan Satria Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, yang beraksi pada Sabtu (24/8/2019) lalu. Satu pelaku, S terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga yang kehilangan sepeda motor honda beat B 6918 WTY di kawasan Pondok Aren pada tanggal tersebut. Kemudian anggota langsung menindak lanjuti, dan diketahui pelaku beserta motor curian berasa di Pondok Benda.

“Pada saat itu kita ikuti dan melakukan penangkapan kepada dua tersangka tersebut yang kebetulan saat itu berhenti dilokasi tempat penangkapan,” kata Ferdy di Mapolres Tangsel, Selasa (3/9/2019).

Saat dilakukan penangkapan tersebut, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara memasuki gang. Petugas pun langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku.

“Kita lakukan penangkapan melakukan perlawanan sehingga kita tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku,” ucapnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku baru satu kali melakukan pencurian tersebut di wilayah Tangsel. Namun, menurut Ferdy anggota masih melakukan pendalaman tentang pengakuan pelaku.

“Kita masih lakukan pendalaman untuk mengetahui sudah berapa kali pelaku melakukannya dan kemana barang curian itu dilarikan,” tandasnya.

Kini akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Bs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed