by

Polres Jaksel Gelar Operasi Patuh Jaya di Pasar Minggu

DimensiNews.co.id JAKARTA – Ratusan sepeda motor berhasil ditindak jajaran Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan, di kawasan Pasar Minggu pada hari pertama Operasi Patuh Jaya, Kamis (29/08/2019). Bahkan ada motor yang dikendarai siswi SMA yang ditahan karena tidak dilengkapi surat-surat.

Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Suwarno mengatakan, kawasan Pasar Minggu dipilih karena banyak pelanggaran sepeda motor, terutama yang melawan arus.

“Di titik ini (Pasar Minggu) memang banyak laporan pelanggaran dari pengguna sepeda motor. Jadi kita pilih untuk hari pertama,” ujar Suwarno.

Puluhan petugas memberhentikan setiap sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Pasar Minggu. Pemeriksaan dilakukan terkait Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, pajak kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

“Banyak yang kita tindak karena tidak ada SIM, pajak mati, dan kelengkapan motor kurang seperti plat nomor atau spion dan lampu,” jelasnya.

Bahkan polisi harus menahan motor yang dikendarai seorang siswi SMA. Ia berboncengan tiga orang, tanpa memakai helm dan juga tidak memiliki SIM.

“Untuk siswi itu kita lakukan pembinaan. Tetapi motor tetap kita tahan, untuk nantinya orangtua yang harus mengurusnya,” tandasnya. (Jie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed