Bersama Warga Kampung Banjar Agung, Serda Suranto Laksanakan Gotong Royong

  • Bagikan

TULANG BAWANG – Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda Suranto, bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit jalan, di Kampung Banjar Agung , Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Senin, 23 Januari 2023.

Kegiatan gotong-royong bersama masyarakat setempat Suranto dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembersihan parit dan bahu jalan ini kami lakukan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” terangnya.

“Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,” tutur Suranto.

BACA JUGA :   Siap Jalani New Normal, MIN 2 Sukoharjo Berlakukan WFO

Sementara, di sela-sela kegiatan gotong royong, Suranto sebagai Babinsa Binaan, memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan apa lagi saat ini curah hujan tinggi.

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapih, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” Tutupnya.(Hen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.