Pemkab Dukung Semua Program Pendidikan Demi Terciptanya Mutu Pendidikan Yang Baik di OKU Selatan

  • Bagikan

OKU SELATAN – Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., terima langsung Audiensi Direktur PAUD dan Kepala BPMP Sumatera Selatan terkait Program Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, Rabu (07/12/2022). Bertempat di Ruang kerja Bupati OKU Selatan.

Dalam paparannya Direktur PAUD Kemendikbudristek, Komala Sari menyampaikan Program Peningkatan Mutu Layanan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). diharapkan berdampak pada peningkatan tata kelola, akuntabilitas, relevansi, daya saing dan pencitraan PAUD dan kuncinya adalah berdampak pada pencapaian dan pembentukan anak­-anak Indonesia yang cerdas komprehenshif.

Pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnya pendidikan anak usia dini.
Selain itu, pemerintah juga terus berupaya memberikan fasilitasi terhadap penyelenggaraan PAUD. Mengingat besarnya tantangan yang dihadapi, pemerintah sangat membutuhkan dukungan semua pihak. Salah satunya, dukungan dan peran dari bunda PAUD di tingkat nasional sampai tingkat desa/kelurahan, sebagai motor gerakan nasional PAUD berkualitas

BACA JUGA :   Tidak Mengedepankan Mutu Proyek Irigasi Miliyaran di Kecamatan Air Putih Disorot

Pengembangan program pendidikan anak usia dini (PAUD) terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

Melalui peran bunda PAUD sebagai penggerak utama diharapkan dapat menggerakkan semua pihak dalam kepedulian pentingnya PAUD dalam mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Popo mengucapkan selamat dan sukses untuk Bunda PAUD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Isyana Lonitasari Popo yang telah menerima apresiasi serta penghargaan dari Dirjen PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbudristek) RI dalam kategori Wiyata Dharma Utama.

Bupati popo mengapresiasi atas kegiatan ini, sehingga kita bisa selalu menjalin kinerja yang baik, demi kepentingan Masyatakat dan generasi kedepan. Selanjutnya Bupati juga mengungkapkan Pemerintah Daerah akan terus mendukung penuh semua program yang baik demi terciptanya Mutu Pendidikan yang baik di OKU Selatan,pungkasnya.

BACA JUGA :   Polsek Barumun Tengah Berhasil Ungkap Pembunuhan Pengusaha Salon.

Laoran Wartawan : Bambang Gunawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.