by

Masyarakat Kota Batu Masih Kurang Konsumsi Ikan

DimensiNews.co.id, BATU – Pemkot Batu, Jawa Timur, melalui Dinas Pertanian menggelar Pameran Peternakan 2019, di halaman Balaikota Among Tani, Kamis (22/8/2019).

Menariknya, dalam gelaran ini memiliki tujuan untuk meningkatkan gemar makan ikan untuk masyarakat Kota Batu, karena konsumsi makan ikan masih kurang.

Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono, mengatakan bahwa acara Pemeran Peternakan tersebut digelar rutin setiap tahunnya.

“Tujuan acara inj untuk meningkatkan ketrampilan, terutama untuk petani,” ujar dia.

Sedangkan, tambah Segeng, acara itu juga untuk meningkatkan konsumsi ikan. Untuk meningkatkan minat konsumsi ikan ini, dirangkai juga lomba masak ikan.

Oleh sebab itu, dia mengakui, konsumsi ikan di Kota Batu, masih belum sesuai dengan harapan. Salah satu alasan, mengapa ini terjadi, imbuh Sugeng, wilayah Kota Batu bukan daerah pesisir atau pantai, sehingga konsumsi ikan masih kurang.

“Gemar makan ini, harapannya supaya konsumsi masyarakat Kota Batu terhadap ikan meningkat, karena ikan berkolerasi dengan tingkat kecerdasan,” terang dia.

Dengan demikian, menurut dia, penyediaan ikan yang dikonsumsi masyarakat Kota Batu adalah ikan air tawar, diantaranya ikan tombro, nila, dan lele.

Soal pendistribusian ikan air tawar dan tempat pembenihan, Sugeng menegaskan, ada beberapa tempat untuk balai benih di daerah Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, sebagai penyediaan ikan air tawar. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed