by

Bantu Kekeringan Koramil 042-02/Limun Bagikan Air Bersih Kepada Warga

DimensiNews.co.id, SAROLANGUN – Kemarau berkepanjanga membuat sumur warga di Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun kekeringan. Dalam hal tersebuat Koramil 042 Limun sigap dan lansung bertindak atas laporan warga yang membutuhkan air bersih dengan membagikan air bersih.

Tidak hanya itu anggota Koramil turun langsung mengkroscek sumur-sumur warga yang berda di daerah perbukitan yang tidak tersambung oleh PDAM. Dalam pantauan anggota, ada 17 kepala keluarga (KK) yang mengalami kekeringan sumur di RT 01 Dusun Bukit Melindung, Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun.

Melihat kondisi tersebut Koramil Limun beserta angota menyiapkan tedmon yang berisi air bersih untuk dibagikan ke warga yang mengalami kekeringan.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 420-02/ Limun Kapten Inf Zul Abdullah menyampikam, “ya dari sore kemrin sampai malam kami membagikan air bersih ke warga yang sumurnya kering. Untuk itu air bersih yang dibagikan agar dapat membantu kebutuhan masyarakat sehari hari,” ucapnya.

Koramil juga menyampaikan ke masyarakat agar mengunakan air seperlunya, mengingat kemarau yang belum bisa ditentukan dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan serta membuka lahan dengan cara membakar.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap terjaga dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” tutupnya. (sanu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed