Pertama di DKI Jakarta Satpol PP Tingkat Kecamatan Memiliki Kantor Sendiri

  • Bagikan

JAKARTA – Untuk pertama kali di DKI Jakarta kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Kecamatan memisahkan diri dari gedung kantor Kecamatan dan memiliki gedung sendiri yaitu kantor Satpol PP Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Gedung Satpol PP Kecamatan Kembangan yang baru saja di resmikan itu berdiri di atas lahan aset pemda dengan 2400 meter di Jl.Pulau Panggang RT 07/11 Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan,gedung ini dasarnya dari proses penyerahan aset kepada badan aset sebagai kewajiban dari pihak pengembang dari PT.Kembangan Permai Depelover kepada badan aset.Kemudian kita sudah bahas bersama diberikan penggunaannya kepada Satpol PP Kecamatan Kembangan.

BACA JUGA :   Kampung Menggala Resmi Menjadi KTN, Kompol Nelson : Mari Kita Disiplin Laksanakan 5M

“Kenapa kita berikan kepada Satpol PP Kecamatan kembangan,karana perlu di ketahui Satpol PP ini melaksanakan tugas urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.”ujar Arifin

Lebih lanjut Arifin menjelaskan,setiap kantor kecamatan di DKI Jakarta ada Satpol PP dan jumlahnya cukup banyak.

“Selama Satpol PP itu berkantornya di kantor Kecamatan dimana ruangan untuk kantor Satpol PP itu hanya lebih kurang berukuran 4 x 6 meter persegi,sedangkan anggotanya begitu banyaknya.Untuk di Kecamatan Kembangan sendiri jumlahnya ada 70 orang,belum lagi di kantor Kecamatan Lainnya anggotanya mencapai 90 orang.

Selain anggotanya yang cukup banyak kata Arifin,para Satpol PP ini juga di dukung dengan kendaraan operasional yang cukup banyak sehingga bisa memenuhi halaman kantor Kecamatan.

BACA JUGA :   Pelaku Pembunuhan Pria Di Ladang Tebu Ternyata Masih Di Bawah Umur

“Untuk itu kita berfikir bagaimana caranya kita bisa menyiapkan sarana gedung Satpol PP di setiap Kecamatan.Hal ini menjadi sebuah tuntutan dan menjadi sebuah kebutuhan yang memberikan pelayanan ketenteraman dan ketertiban umum kepada masyarakat dengan sarana dan prasarana yang memadai.”ujar Arifin di sela peresmian kantor Satpol PP Kecamatan Kembangan Jakarta Barat (9/6/2022)

Lebih lanjut Arifin menjelaskan,untuk pertama kali di DKI Jakarta Satpol PP tingkat Kecamatan memiliki gedung kantor sendiri yaitu di Kecamatan Kembangan.

“Dan kita juga berharap ada aset aset pemda yang bisa di manfaatkan untuk gedung kantor Satpol PP di Kecamatan lainnya di DKI Jakarta.”ujarnya

Arifin juga berharap dengan kehadiran kantor Satpol PP di kawasan komplek perumahan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan terutama mengenai keamanan dan ketertiban umum.(Hery Lubis)

BACA JUGA :   Rutan Jambe Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Kemanusiaan
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.