by

Rotasi Jabatan 11 Perwira di Polres Batu, Kapolres Berharap Mampu Mengikuti Jejak Pejabat Sebelumnya

DimensiNews.co.id, Batu – Suasana bahagia berbalut sedih nampak di raut wajah sejumlah perwira di lingkungan jajaran Polres Batu. Ini terjadi, saat pelaksanaan serah terima jabatan di halaman Mapolres Batu, Jawa Timur, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK M.Si, Selasa (13/8/2019).

“Dengan adanya serah terima jabatan ini, saya berharap bisa bekerja lebih baik,” kata Kapolres.

Dalam hal ini, menurut Buher sapaan akrab Kapolres Batu, untuk Satreskrim Polres Batu, harus lebih semangat dan tentunya lebik juga dalam bekerja. Sehingga, bisa menekan angka kriminal di wilayah hukum Kota Batu.

Masih kata Buher, dengan mutasi 11 pejabat. Baik yang masuk dan keluar dari Polres Batu diharapnya mampu mengikuti jejak pejabat yang sebelumnya.

“Kami harap pejabat baru bisa melaksanakan beban kerja yang diberikan. Selain itu Sertijab ini merupakan regenerasi untuk memicu personil lain agar bekerja sesuai hati nurani dan apa yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, pejabat baru, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Hendro Triwahyono M.H menyampaikan bahwa dengan bertugasnya di Kota Batu sebagai destinasi wisata, ia berharap mampu bersinergi dengan semua elemen masyarakat. Sehingga mampu melanjutkan apa yang telah dicapai oleh AKP Anton Widodo.

“Saya berharap dengan bertugas di Kota Batu mampu bekerka sama degan semua pihak. Tentunya agar keamanan dan ketertiban di Kota Batu bisa terjaga,” tegas dia.

Perlu diketahui rotasi jabatan di Polres Batu, dari lima jabatan tersebut, Kasatreskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo S.H digantikan AKP Hendro Triwahyono M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Tulungagung. Sedangkan AKP Anton Widodo menduduki kursi baru sebagai Kasat Narkoba Polres Malang.

Kemudian Kabagren Polres Batu, dari Kompol Pudjiharjo S.H digantikan oleh AKP Daddy Rodjahdi S.H dan Kasat Sabhara Polres Batu dari AKP Anwar Iskandar kepada Iptu Achmad Zainuddin M.M.

Serta dua jabatan Kapolsek. Yakni Kapolsek Batu dari AKP Priyo Sularso Sularso S.H diganti dengan AKP Moch. Lutfi M.Si. kemudian Polsek Ngantang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Moch. Lutfi M.Si diberikan kepada AKP Suyatno S.Sos. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed