oleh

Soal Gedung SMAN 96 Roboh,Aktivis Dorong APH Seret Semua Pihak Yang Terlibat Ke Meja Hijau

JAKARTA – Aktivis dan Juga Ketua Umum LSM Peduli Pembangunan, Pengembangan Pemuda dan Potensi Anak Bangsa, (Perkumpulan -P5AB) Posma Sihite menduga peristiwa robohnya Gedung SMAN 96 Cengkareng diduga ada unsur kelalaian dari pihak konsultan pengawas dan kental dengan aroma korupsi pada pembangunan gedung tersebut.

Pasalnya kata Posma,kalau melihat dari kontruksi dan material yang digunakan itu diduga tidak sesuai dengan Diduga tidak sesuai dengan (KAK) Kerangka Acuan Kerja dan PBI 71 sebagai Syarat Pelaksanaan Dalam Konstruksi Beton.

“Memang kalau kita amati dari sisi matrial yang digunakan tidak sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat sayart Tehknis (RKS).Sehingga bangunan tersebut mengalami gagal konsteuksi dan berdampak fatal .”kata Posma pada Wartawan.(17/11/2021)

Ia menilai dalam hal ini bukan hanya kelalaian dari pihak kontraktor dan pengawas.Tapi juga sangat kental dengan aroma Konspirasi korupsi.

“Karena kalau kita lihat dari besi material yang digunakan pada bagunan setinggi empat laitai itu tidak sebanding.Selain itu juga diduga cor belum kering dan belum waktunya steger penyangga sudah dibuka makanya ambruk.”ujarnya

Posma Sihite juga mempertanyakan kinerja konsultan pengawas yang seharus nya selalu standby di lokasi untuk mengawasi kerja kontraktor yang nakal diduga dengan sengaja mengurangi kwalitas demi mengejar target dan keuntungan pribadi.

“Demi mengejar keuntungan yang besar dari uang negara akhirnya berakibat fatal.”tegasnya

Ia juga meminta pihak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus ambruknya gedung sekolah SMAN 96 Cengkareng dan menyeret semua pihak ke meja hijau.

“Periksa Kontraktor dan Konsultan Pengawas dan pihak yang terlibat dalam skandal proyek yang kental aroma korupsi itu.Seret mereka ke meja hijau,”katanya

Menurutnya hal ini perlu di lakukan,karena kalau dibiarkan hal serupa akan terulang negara akan terus di rugikan,siswa siswi terancam pendidikannya.kata dia

Dislokasi Mustakim salah satu warga sekitar mengatakan dia Pernah mempertanyakan perihal pengerjaan bangunan yang diduga tidak sesuai dengan Spec.

“Sebelumnya saya pernah melakukan instruksi di lokasi sekolahan ini.Karena saya melihat pengerjaan nya asal jadi dan diduga tidak sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat Tehnik bangunan.Namun tidak di gubris oleh pihak pelaksana.”kata Mustakim

Sebelumnya dia sudah menimbulkan kecurigaan dan kekhawatiran terhadap kwalitas dari bangunan gedung sekolah SMAN 96 tersebut.

“Akhirnya ke khawatiran saya terbukti sekarang ambruk.Harus di usut tuntas semua pihak yang terlibat dalam persekongkolan jahat yang menggerogoti uang negara dan merugikan masyarakat.”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed