by

Tingkatkan Herd Immunity, Ratusan Warga Malingping Divaksin

LEBAK- Untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, ratusan warga menerima vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Mapolsek Malingping, Lebak, Banten, pada Senin (18/10/2021).

Gerai vaksinasi ini melibatkan empat orang vaksinator dari Puskesmas Malingping dan dua orang relawan.

Selain itu, personel Polsek Malingping juga melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sebelum dilaksanakannya vaksinasi. Sosialisasi tersebut membahas manfaat vaksin dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo menegaskan pentingnya kekebalan tubuh di kala pandemi Covid-19 agar tingkat resiko penularan juga menurun. Oleh sebab itulah Polsek Malingping menggandeng sejumlah pihak untuk terus menyelenggarakan vaksinasi massal.

“Untuk per 18 Oktober ini vaksin dosis 1 ada 103 orang dan dosis 2 ada 9 orang,” ungkapnya.

Eko menambahkan, gerai vaksin di Mapolsek Malingping selalu terbuka bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Sebab itu pihaknya terus mensosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk segera vaksin.

“Karena hampir tiap hari kami menyelenggarakan vaksinasi massal, mudah-mudahan ini bisa benar-benar membantu masyarakat, namun tetap protokol kesehatan harus dilaksanakan,” tambahnya.

Eko bersyukur kegiatan vaksinasi berjalan lancar dengan menggandeng Puskesmas Malingping. Dia menuturkan, pihaknya selalu berupaya menjalin sinergitas dengan bebagai pihak agar program percepatan vaksinasi bisa dilaksanakan sesuai target.

“Tak henti-hentinya saya mengajak kepada masyarakat, mari divaksin dan mari kita sama-sama ikuti aturan dan imbauan pemerintah. Kesehatan itu sangat penting,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Iman mengaku senang sudah menerima vaksin dosis 2 di gerai vaksinasi Polsek Malingping.

Dia mengatakan dirinya merasa tenang dan aman bila bepergian ke luar kota karena memiliki kekebalan tubuh yang baik setelah divaksin.

“Alhamdulilah saya telah divaksin dosis 2. Bagi yang belum divaksin gak usah takut divaksin karena untuk kesehatan kita bersama,” tutur Iman.*(Fitri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed