by

Warga Pageruyung Kendal Antusius Ikutin Vaksinasi Covid-19

 

KENDAL– Polsek Pageruyung melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 di Aula Balaidesa Surokonto Kulon dan Balaidesa Petung, Selasa (28/09/2021) Pagi.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Balaidesa Surokonto Kulon dan Balaidesa Petung merupakan vaksinasi massal Dikecamatan Pageruyung.

Kapolsek Pageruyung Iptu Adi Winarno mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Pageruyung.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut dan vaksinasi dosis I Sinovac ini untuk 572 warga Kecamatan Pageruyung,” ungkap Adi

Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan pengamanan dan monitoring, Kapolsek Pageruyung bersama anggotanya juga melaksanakan upaya pencegahan Covid-19, seperti memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Adi menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.

Sementara itu, salah satu warga Kastim (50) tahun mengucapkan terima kasih kepada personel dari Polsek Pageruyung yang telah memberikan sosialisasi akan pentingnya vaksin covid-19.

“Kami sebagai warga sangat berterima kasih telah diberikan penyuluhan oleh pak Polisi soal pentingnya vaksin,” ujar Kastim.

Seperti warga lainya, Kastim bersama keluarga mendatangi gerai vaksin yang telah disiapkan oleh Polsek.

Warga lainnya seperti Agus (40) juga mengungkapkan kalimat yang sama.

“Tadinya saya takut, disuruh vaksin. Tapi setelah diberikan penyuluhan dan pengertian kami sekeluarga dan juga tetangga ikut vaksin,” katanya.

Dari pantauan wartawan, warga sangat antusias mengikuti vaksin.

(amy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed