by

Cinta Almamater, IKA Geografi STKIP Kie Raha Ternate Bakal Adakan Pelatihan Jurnalistik Kepada Mahasiswa 

Ketua Prodi Geografi, Alwi La Masinu, M.T (Kiri) dan Ketua IKA Geografi, Usman Amiruddin, S.Pd (Kanan)

DimensiNews.co.idT E R N A T E.

Ikatan Alumni (IKA) Pendidikan Geografi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate, Maluku Utara dalam waktu dekat merencanakan melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik pemula kepada para Mahasiswa program studi Pendidikan Geografi. Hal itu disampaikan ketua IKA, Usman Amiruddin, S.Pd kepada DimensiNews.co.id via telepon, Kamis (23/11/17) kemarin.

Dikatakannya, pelatihan jurnalistik ini dibuat untuk mengajarkan serta memberikan motivasi dan wawasan kepada mahasiswa dalam hal kejurnalistikan sehingga diharapkan para mahasiswa dapat menuangkan isi hatinya kedalam tulisan. Dengan demikian tentunya peran organisasi kemahasiswaan dikampus seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), BEM diharapkan dapat lebih dinamis dan bergairah dalam menuangkan ide kreatif kedalam tulisan. Selian itu, lewat pelatihan tersebut mahasiswa dapat lebih menghargai kerja-kerja jurnalistik.

“Jurnalistik itu banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan media massa saat ini. Berkat jurnalis kemajuan teknologi dan pembangunan dapat dibaca oleh banyak orang seantero dunia ini. Jurnalis juga termasuk dunia yang sangat mengasyikan serta memberikan banyak manfaat terutama untuk pengembangan skill (kemampuan) mahasiswa dan ini perlu dikenalkan dan diakrabkan dengan dunia jurnalistik. Dengan begitu kemampuan mahasiswa dalam menulispun bisa dikembangkan,” tutur Usman.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini IKA Geografi akan melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut. “sekarang ini kita masih siapkan konsepnya, yang pasti dalam waktu dekat kita dari IKA akan melakukannya. Dan untuk narasumbernya kita libatkan alumni IKA yang berprofesi sebagai jurnalis,” akunya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Geografi Alwi La Masinu, M.T menyambut baik adanya itikad Alumni Geografi yang ingin melakukan pelatihan Jurnalis kepada mahasiswa Geografi. Pihaknya juga siap membantu bilamana acara tersebut dapat dilaksankan.

“Kami dari prodi sangat bersyukur dan siap mengsuport bila ini dapat dilaksanakan. Apalagi tujuannya sangat baik bagi mahasiswa,” kata Alwi yang juga Alumni Geografi kepada DimensiNews.co.id, Kamis (23/11/2017) kemarin di kampus STKIP Kie raha Ternate. (SS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed