oleh

Terus Sasar Masyarakat Pesisir, TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Warga Sunter

JAKARTA – Secara terus menerus dan berkelanjutan, Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) kembali menggelar serbuan massal vaksinasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (22/07)

Pada serbuan Vaksin kali ini Pushidrosal menerjunkan 15 personel tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal, yang dilaksanakan di Halaman Gereja St. Lucas, Jl. Ancol Selatan 2 No.8, RT.5/RW.7, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tim Vaksinator yang diterjunkan Pushidrosal kali ini berjumlah 15 Personel, yang akan memberikan vaksinasi kepada masyarakat usia 12-59 tahun. Adapun target yang direncanakan diberikan vaksin sebanyak 500 orang dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin massal setiap harinya kepada masyarakat, sehingga percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P saat meninjau pelaksanaan vaksin antara lain mengatakan bahwa serbuan vaksinasi massal TNI AL ini diperuntukkan bagi masyarakat maritime dan pesisir di kawasan Sunter Agung dengan tujuan agar masyarakat tetap sehat dan tidak terpapar virus covid-19, selain itu juga untuk menindaklanjuti program pemerintah dalam percepatan vaksinasi 1 juta per hari secara nasional.

Selain serbuan vaksinasi oleh Pushidrosal, kotama TNI AL lainnya juga terus berperan aktif mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi diberbagai daerah lainnya serta upaya sosialisasi dan edukasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

TNI AL juga aktif mendorong kesadaran seluruh warga masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial lainnya.*(dng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed