oleh

Kapolres Bungo Dampingi Kapolda Jambi Laksanakan Bakti Sosial di Kabupaten Bungo

MUARABUNGO,- Kepala Kepolisian Daerah Jambi (Kapolda ) Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.IK didampingi Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi S.IK beserta ketua Bhayangkari Daerah Jambi, memberikan bantuan serta bakti Sosial di Dusun Tanjung Menanti. Minggu (20/06/2021)

Sebelumnya, pada hari Sabtu 19/06/2021 Kapolda Jambi memberi bantuan sosial ke
Perkampungan Suku Anak Dalam ( SAD), Dusun Dwi Karya Bakti dan mengunjungi wisata air Lubuk Beringin, Kecamatan Bathin III Ulu.

Kapolres Bungo, AKBP. M. Luthfi menyampaikan banyak fenomena masyarakat yang terjadi di Desa Tanjung Menanti sehingga memperihatinkan seperti pencemaran sungai yaitu, PETI yang dapat merusak habitat sungai dengan campuran merkuri yang membuat air tidak bagus.

“Saya bersama anggota, siap membantu beberapa wejangan agar masyarakat bisa mendapatkan dampak bagus dengan memberikan pakan makanan seperti budidaya mogot, demi menciptakan sirkulasi perikanan. Agar pertumbuhan ekonomi kita tidak hanya sekedar di Tani saja,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo menyampaikan, selain dari kebutuhan ekonomi masyarakat yang terjadi saat ini adalah rezki yang diberikan oleh Allah SWT.

“Rezki itu hadir dari mana saja,maka jalani dan syukuri pula dengan baik,selain dari aturan hukum tentang peti memang merusak beberapa faktor namun berupaya mencari jalan solusi agar bisa teratasi dengan baik khususnya di Desa Tanjung Menanti ini,”ujarnya

Sementara itu, Rio Dusun Tanjung Menanti Agus menyampaikan ribuan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda Jambi, mudah-mudahan dengan kunjungan ini hendaknya memberikan saran dan solusi sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan kondusif.

“Mengingat mata pencarian masyarakat selain dari petani tidak dapat ia pungkiri ada juga warga berdompeng, mudah-mudahan dengan informasi ini pimpinan Polda bisa mengerti, dan hari ini juga sebagai simbolis 2 alat peti dibongkar ditepi sungai,” ucapnya.

Tampak hadir Kapolres Bungo, Unsur Forkompincam, Rio Dusun Tanjung Menanti serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed