Lima Pesepak Bola U 14 Kota Tangerang Akan Berlaga Di Turnamen Gothia Cup 2019 Gothenburg Swedia

 

DimensiNews.co.id TANGGERANG  – Sebanyak lima orang atlet sepak bola Kota Tangerang akan berlaga di Turnamen Gothia Cup 2019, di Gothenburg, Swedia. Para pesepakbola usia pelajar itu akan berlaga usai mengikuti Liga Kompas Gramedia U-14 dan masuk ke dalam Tim LKG-SKF Indonesia.

Keberangkatan pesepakbola itu dilepas oleh Asosiasi PSSI Kota Tangerang, tim official, KONI serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Selasa (2/7/2019) bertempat di Kantor Dispora, Gedung Cisadane Kota Tangerang.

Nantinya ke lima pesepakbola itu akan merumput di lapangan hijau bersama 13 orang pesepakbola lainnya, mulai 15 Juli hingga 20 Juli 2019 mendatang.Yaitu diantaranya, Tegar Andrie Shevanton (SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang, Mulkan Hanif Alfaris (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang), Muhamad Rendy Apriyansyah (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang), Andriano Saputra (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang) dan Yardan Yafi (SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang)

Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangerang, Nana Trisyana menuturkan bahwa dari 18 pemain sepakbola yang akan berlaga di turnamen itu, lima orang diantaranya adalah atlet Kota Tangerang. Artinya menurut dia pembinaan yang dilakukan di Kota Tangerang saat ini telah berjalan dengan baik.

” Dari 18 orang pesepakbola, lima diantaranya dari Kota Tangerang. Mereka yang akan berlaga di Turnamen Gothia, Swedia itu mempunyai skill diatas rata rata,” kata Nana.

Selanjutnya, Nana berharap para pesepakbola muda itu bisa menuai hasil yang maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kota Tangerang khususnya .

“Turnamen ini kan bukan akhir semuanya. Saya harap mereka kembali nanti bisa mendukung program pembinaan di Kota Tangerang,” jelas Nana.

Sementara Kepala Dispora Kota Tangerang, Dedi Suhada berpesan agar selama berlaga di Swedia, para pesepakbola yang mewakili Indonesia itu bisa menjaga fisik dan kesehatannya

Kesempatan bermain di negara benua eropa itu, kata Dedi, adalah suatu kebanggaan dan harus dimanfaatkan sebaik baiknya, karena selain mewakili Kota Tangerang dan Provinsi Banten, mereka juga mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Saya optimis potensi sepakbola di Kota Tangerang bisa berkembang. Ya, momentum ini bisa dijadikan pengembangan pembinaan sepakbola di Kota Tangerang. Mudah mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” harap Dedi.

Tegar Andrie Shevanton (15) dari SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang yang didaulat menjadi Kapten Tim LKG-SKF Indonesia mengaku gembira dan akan bermain all out untuk bisa menang di turnamen internasional itu. Meski jadi pengalaman pertamanya bertanding di luar negeri, Tegar mengaku siap bermain sebagai center back. Untuk mengolah skillnya, siswa yang baru duduk di bangku SMA Negeri 9 Kota Tangerang ini giat berlatih.

“Saya senang bisa bermain keluar negeri. Ini pengalaman pertama saya, sebelumnya hanya keluar daerah. Orang tua mendukung. Ya kalau latihan rutin seminggu tiga kali,” pungkasnya

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial