oleh

Kampung Agung Dalem Kembali Salurkan BLT Dan Paket Sembako Kepada Penerima Manpaat

MESUJI – Pemerintah Kampung Agung Dalem Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 40 KPM masing-masing Rp 300.000 untuk bulan Maret tahun 2021 sekaligus pembagian sembako dan masker yang bertempat di Balai Kampung setempat, Kamis, (06/05/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Danramil 04 Banjar Agung Kapten Infantri Sutiyo, Kepala Kampung Agung Dalem Perman, Camat Banjar Margo yang diwakili Kasi Pemerintahan Kampung Sugianto, Pendamping Desa Jumikan dan segenap perangkat Kampung Agung Dalem serta seluruh Keluarga Penerima mamfaat.

Kepala Kampung Agung Dalem Perman menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang mengalami sakit menahun, Lansia dan yang benar-benar keluarga kurang mampu.

“BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria, seperti warga yang sudah sakit menahun, Lansia dan keluarga yang benar-benar kurang mampu yang sebelumnya sudah melalui musyawarah bersama dengan seluruh aparatur kampung, Babhinkamtibmas, Babhinsa dan tokoh masyarakat yang ada serta dilakukan survei dari rumah ke rumah, selain dari BLT-DD kami juga menyalurkan sembako yang diperoleh dari perusahaan yang ada di Kampung Agung Dalem, sekaligus kami juga menyerahkan bantuan masker kepada mereka agar bisa dipakai pada saat melakukan aktivitas diluar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Perman juga berpesan kepada warganya yang menerima BLT-DD untuk bisa mempergunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kampung dalam masa pendemi ini dan diharapkan agar kiranya bisa dimamfaatkan untuk kebutuhan pokok, selain itu saya selaku Kepala Kampung Agung Dalem juga memohon maaf, bagi masyrakat yang belum menerima BLT-DD untuk bisa memaklumi karena keterbatasan anggaran Dana Desa,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu KPM Hidayat (72) saat dikonfirmasi awak media, dirinya merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut pria Lansia tersebut dana yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari, dirinya juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kepala Kampung dan aparatur Kampung Agung Dalem yang sudah perduli dengan masyarakatnya terutama warga kurang mampu, ucapnya.

Dalam pantauan media ini terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.(Erwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed