by

Hari Pertama UNBK SMKN-1 lubuk Barumun Berjalan Lancar

 

DimensiNews.co.id PADANG LAWAS – Sekolah Menengah Kejuruan Negri Satu (SMKN-1) Lubuk Barumun gelar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), hari pertama berlangsung dapat dipastikan tanpa kendala, baik jaringan internet maupun listrik selama penyelenggaran berlangsung. Senin (25/03/19)

Tim monitoring UNBK 2019 Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara meninjau langsung kondisi ruang ujian, melihat kesiapan peralatan serta kesiapan para siswa, tampak para siswa juga serius menjalani UNBK hari pertama di depan perangkat Komputer maupun laptop mereka.

Anwar selaku ketua Tim monitoring UNBK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, kepada Dimensinews mengatakan,”Setelah melakukan serangkaian peninjauan tim kami memastikan tidak ada kendala sama sekali, sebab kita sempat tanyakan ke siswa, dan mereka tidak ada masalah, dapat kami simpulkan pelaksanaan UNBK SMKN-1 Lubuk Barumun hari pertama berjalan lancar”.

Tambahnya, “Namun mengingat sekolah masih kekurangan laptop pihaknya menghimbau agar sekolah dapat bekerja sama dengan orang tua siswa, untuk meminjam leptop, karna sekolah memang masih kekurangan”, ungkap Anwar.

Kepala SMKN-1 lubuk Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim Rkt ST kepada Dimensinews mengatakan, “Kegiatan UNBK 2019 ini di ikuti 73 siswa dan dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama 24 siswa, sesi kedua 24 siswa dan sesi ketiga 25 siswa”.

“Untuk proses UNBK saya yakin tidak ada masalah, sebab siswa sebelumnya juga sudah simulasi UNBK, sedangkan persiapan terhadap kemungkinan kendala yang akan terjadi seperti listrik padam maupun jaringan kami sudah menyiapkan UPS dan genset untuk mengatasinya,

Namun banyaknya sekolah tingkat Kejuruan yang masih kekurangan laptop Kepsek SMKN-1 lubuk Barumun, Bidarlis Nur Ibrahim Rkt ST berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara secepatnya memberi perhatian khusus terhadap semua sekolah yang kekurangan fasilitas laptop

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : R9

Editor .                      : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed