oleh

Dua Fraksi Tolak Usulan KPU Halteng

 

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim, Jumat (17/11/2017) melalui sambungan telepon mengaku, penambahan satu daerah pemilihan (dapil) di Halteng masih dalam usulan ke DPRD Halteng, enta direspon atau tidak, karena masih dalam proses pengusulan,” ujarnya.

Ketua KPU Halteng menambahkan bahwa dapil I (satu) itu, Kecamatan Weda, Weda Selatan dan Weda Tengah, dapil II (dua) itu, Kecamatan Weda Utara, Weda Timur dan Patani Barat, dapil III (tiga) itu Kecamatan Patani, Patani Utara, Patani Timur dan Pulau Gebe. Ini pun masih usulan, jadi nanti setelah kembali baru kami undang pihak DPRD Halteng sekaligus awak media untuk konfrensi Pers,” jelasnya.

Terpisah dua anggota DPRD Halteng Fraksi PDIP dan Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) yakni Ruslan Adam dan Zulkifli Alting menolak dengan keras terkait dengan usulan penambahan daerah pemilihan (dapil) tersebut. Fraksi PDIP dan Hanura menolak dengan tegas karena kalau penambahan dapil harus yang rasional, dan harus sesuai dengan prinsip-prinsip Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2013 Tentang Penetapan Daerah Pemilihan. Kalaupun itu demi pertimbangan wilayah geografis itu sah-sah saja, tapi kalau tidak masuk maka penambahan dapil ini tidak perlu,” tegas Ruslan Adam.

“Kita kembali ke dapil yang ada saja, kalau mau memaksakan untuk mekar kenapa tidak mekar empat dapil saja sekalian, biar wilayah Patani dua dapil wilayah Weda dua dapil biar adil,” tambahnya. (Ode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed