by

Belum Memiliki IMB,TDUP,UKL/UPL Dan SLF Hotel Melati Airi Room Di Kalideres Bebas Beroperasi

Photo : Airi Room di jalan Peta barat Kalideres

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Hotel melat/Airi Room yang memiliki 20 kamar tidur  di Jalan peta Barat RT01/07 kelurahan kalideres kecamatan kalideres Jakarta barat hingga kini bebas beroperasi meski sudah mendapat teguran untuk menghentikan kegiatannya dari Suku dinas pariwisata jakarta barat.

Kendati demikian pihak satpol PP Jakarta barat selaku instansi penegak peraturan daerah hingga kini belum melakukan tindakan tegas terhadap para pengusa yang melanggar peraturan daerah tersebut.

Padahal sangat jelas dalam surat pemberitahuan dari suku dinas pariwisata Pada tanggal 15 februari 2019 Pada poin tiga yang berbunyi, Dihimbau agar tidak beropersi dulu sampai mendapatkan Tanda daftar perusahaan TDUP berlaku efektif secara permanen.

Kepala suku dinas pariwisata melalui Kasie pengawasan suku dinas pariwisata dan kebudayaan Fahrizal saat di temui di ruang kerjanya mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak yang berkaitan diantarnaya Walikota jakarta barat,kasatpol PP Camat dan lurah perihal keberadaan Hotel Airi group tersebut.

“Kita sudah kirimkan surat pemberitahuan untuk di tindaklanjuti kepada semua pihak ya itu pengusahanya Ke Walikota,kasatpol PP, Camat,Lurah perihal Hotel Airi tersebut berikut dengan lampiran izin izin yang mereka miliki,”kata Fahrizal.

Dia menambahkan,seharusnya pihak satpol pp sudah bisa bergerak untuk menindaklanjuti surat tersebut,karena menurutnya izin yang mereka miliki memang belum efektiv,hanya bersifat sememtara,bukan izin permanen.katanya.

“Kami juga minta pihak hotel Airi untuk menunjukan surat resminya seperti IMB,TDUP,UKL/UPL,dan SLF,Karena kalau yang namanya hotel itu harus ada satandar katagori hotel kelas bintang satu sampai bintang lima,”ujarnya.

Kalau sampai saat ini satpol pp belum bergerak menindaklanjuti surat itu ya” kami kurang tau silakan tanya aja sama satpol pp.pungkasnya.

Kasatpol PP Tamo S Jabat saat di konfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan,Ya”kami sudah terima surat pemberitahuan dari sudin pariwisata,tapi itu sifaynya hanya pemberitahuan saja,sambil kita menunggu izin resmi mereka keluar ,kata Tamo.

Menurutnya,pihak Airi sedang dalam proses pengurusan izin melalui OSS,jadi kita belum bisa bertindak,karena mereka punya niat baik untuk mengurus izin.kita tunggu aja lah izin dari mereka,pungkasnya.

Terpisah Darsuli Salah satu Aktivis lembaga swadaya masyarakat Badan Investigasi Independen Pemantau Kekayaan Pejabat dan Pengusaha RI mengatakan,ketegasan aparatur pemerintahan Satpol PP Sebagai penegak peraturan daerah sangat di butuhkan dalam mendorong sebuah ketegasan hukum untuk kemajuan birokrasi agar masyarakat taat akan aturan yang berlaku,kata Darsuli

“Kalau tidak ada izin yang resmi pada sebuah perusahaan/pengusaha bagai mana mungkin usaha tersebut bisa bebas beroperasi hingga lebih dari empat bulan,”kata darsuli dengan terheran,

Dia menambahkan,Kalau hal seperti ini terus di biarkan potensi kerugian bagi pendapatan asli daerah terus di rugikan oleh pengusaha seperti itu,dan juga memberikan kesan yang sangat buruk bagi pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan anis baswedan yang di kenal tegas dalam bidang penertiban usaha pariwisata yang melanggar aturan daerah.ujar Darsuli.

Dalam waktu dekat ini dia akan mengirimkan surat kepada pak Gubernur”Lembaga kita akan berkirim surat resmi kepada Gubernur DKI Jakarta untuk menindak lanjuti keberadaan hotel melati Airi Group di kalideres itu.Pungkasnya.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan  : Hery
Editor.                         : Red DN

,

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed