Wakil Walikota Meresmikan GOR Bulu Tangkis Di RW 15 Taman Palm Cengkareng Barat

Yohanes Efendi memberikan cendramata kepada wakil walikota M.Zen

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Gedung Olahraga Bulutangkis (badminton) yang terletak di RW 15, Perumahan Taman Palm Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat resmi dibuka pemanfaatannya, pada Selasa (19/2/2019) malam.

Pembukaan serimonial potong pita dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Barat Muhammad Zein dan disaksikan oleh pejabat penting, yakni Lurah Cengkareng Barat Boy Raya Purba, Dandramil CKG Kapten Inf. Sudarsono, Camat Cengkateng H. Ma’sud Efendi, Kapolsek Kompol H. Khoiri, Ketua KONI Pusat Mayjen TNI () Tono Surtaman dan sisaksikan oleh pengurus RT se RW 15 sera ratusan warga Perumahan Taman Palm.

Dalam sambutannya Ketua RW 15 Yohanes Efendy menyatakan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Gor Bulutangkis RW 15 baik materi, doa maupun dukungan yang lainnya. Sehingga gedung olah raga ini berdiri dan rampung sesuai dengan harapan.

” Terimakasih kepada semua masyarakat dan para donatur sehingga Gor Bulutangkis ini bisa terealisasi dengan baik dan sesaui harapan kita semua,” kata pria yang akrab di sapa Abie ini.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengatakan, bahwa berbicara infrastruktur gedung olah raga ini sangatlah penting. Sebab sarana olah raga ini bisa membangun karakter bangsa, apalagi ketua RW 15 sudah mencanangkan sudah lama.

” Kami mewakili pengurus KONI pusat mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas partisipisanya atas berdirinya pembangunan Gor Bulutangkis ini secara swadaya tanpa lelang,” ujarnya.

Suratman menambahkan, bahwa penduduk Indonesia 21% mengalami obesitas karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan, namun tidak diimbangi dengan berolahraga. Maka dengan adanya Gor ini, diharapkan masyarakat bisa lebih giat dan rajin berolahraga.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Jakarta Barat Muhammad Zein menyatakan apriesiasinya kepada ketua RW 15 dan masyarakat sekitar yang sudah membangun sarana olahraga bulutangkis ini. Apalagi saat ini lahan untuk olah raga semakin sempit.

” Saya berharap agar Gor bulutangkis ini dimanfaatkan secara maksimal, jangan setelah dibangun lalu tidak manfaatkan dan dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

Zein mengatakan, bahwa Gubernur DKI Jakarta mengintrusikan agar sarana-sarana olahraga diperbanyak. Gedung-gedung Gor yang masih layak pakai agar diperbaiki atau direnovasi semaksimal mungkin.

” Pemda juga membebaskan lahan-lahan aset Pemda untuk dipergunakan untuk fasilitas umum dan sosial seperti untuk sarana olahraga, taman atau RPTRA,” pungkasnya.

Ia menambahkan Pemda DKI Jakarta pasti sangat mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat yang positif seperti contohnya seperti pembangunan Gor Bulutangkis ini.

Untuk di ketahui acara peresmian gedung bulu tangkis tersebut juga sekaligus acara pengukuhan pengurus RW 15 oleh camat cengkareng dan juga bertepatan dengan Hari ulang tahun ketua RW 15 Yohanes Efendi (Abie) yang ke 57.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.