by

Cemari Lingkungan Limbah Pabrik Kardus Ini Resahkan Warga Pegadungan

DimensiNews.co.id JAKARTA – Warga Jl Satu Maret RT 002 RW 04, Kelurahan.Pegadungan kecamatan kalideres mengeluhkan adanya limbah warna biru pekat yang dibuang dari salah satu pabrik percetakan karton mengalir di saluran warga.

Perusahaan percetakan Kardus tersebut di duga tidak memiliki izin dari pihak terkait,pasalnya dari informasi dari warga perusahaan tersebut tidak memiliki nama PT atau CV .

Kiman warga sekitar pada wartawan mengatakan,Kondisi limbah yang mengalir dari pabrik kardus itu sudah lama terjadi pak,namun kami tidak bisa berbuat Apa-apa,hanya bisa mengeluh saja,katanya

“Mau lapor juga kami tidak tau harus kemana kami melapor,”kata Kiman.

Kiman menambahkan,Kami juga menduga pabrik itu tidak mengantongi izin dari pemerintah jakarta barat,madalahnya nama PT nya aja kami tidak pernah melihat ada plang nama atau apapun,yang kami tau itu hanya pabrik Kardus.ucapnya.

Limbah percetakan kardus ini sebenarnya sangat mengganggu warga sini,apalagi pada saat musim hujan gini limbah itu bisa masuk kepemukiman warga bisa mengakibatkan penyakit,kata kiman.

Kami berharap aparat yang berwenag untuk menindak perusahaan yang nakal seperti ini bisa mengancam kesehatan masyarakat sekitar,pungkas Kiman.

Sementara itu Supriyadi kasie kebersihan kalideres saat di temui mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan masyarakat itu ke sudin LH.

“Kami akan cek kelokasi dulu,dan kami akan ambil simple limbah percetakan sablon itu untuk di lakukan uji laboratorium.kata supriyadi

“Dan kami akan laporkan ke bagian yang berwenag di Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat.Singkat Supriyadi

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis
Editor.                       : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed