by

Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan Oknum Satpol PP Kota Tanggerang Dibebas Tugaskan 

Photo : Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Tangerang A Ghufron Falfeli 

 

DimensiNews.co.id KOTA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menemui para wartawan yang sengaja datang ke kantot satpol PP untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait peristiwa kasus kekeraran terhadap wartawan saat meliput aksi demo mahasiswa di puspem kota tanggerang (30/1) kemaren.

Kedatangan para wartawan bersama ketua dan anggota forwat di sambut baik oleh pihak satpol PP kota tanggerang untuk mengklarifukasi tindakan yang di lakukan oleh salah satu oknum bawahannya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Tangerang A Ghufron Falfeli mengatakan,bahwa oknum anggotanya yang melakukan tindakan anarkis kemaren saat ini telah dibebas tugaskan dari jabatan Komandan Pleton di lapangan menjadi staf di bidang Linmas dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan lanjutan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Pembebasan Tugas Nomor 800/369/Satpol PP 2019 Atas Nama Abdul Munir 

“Ada tindakan tegas dari kami jajaran Satpol PP berkenaan dengan kejadian kemarin. Kami secara pribadi dan secara institusi meyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan wartawan, adik-adik kita mahasiswa atas kejadian kemarin karena memang semua diluar kendali dan diluar kontrol,” terang Ghufron saat pers conference, di halaman Mako Satpol PP Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kamis (31/1/2019).

Setelah kejadian tersebut dirinya mengajak untuk bersama-bersama mengintopeksi diri, bahkan pihaknya juga akan mengevaluasi kinerja bawahannya pada saat anggotanya melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya berharap kejadian ini bisa menjadikan moment buat kita semua, buat kami untuk introspeksi diri dan buat rekan-rekan media silahkan seandainya dari kami ada kesalahan di lapangan silahkan untuk saling mengoreksi.kata Guvron

“Saya sebagai komandan yang membawahi pasukan apapun yang dilakukan anak buah menjadi tanggungjawab saya,” ungkapnya.

Ghufron menambahkan, untuk anggotanya yang diduga melakukan pelecehan terhadap wartawan dengan mengatakan wartawan gadungan kepada salah seorang wartawan Tv Nasonal, pihaknya akan memberikan teguran keras.

“Terkait itu masih kita dalami ya, siapa pelakunya akan kami dalami dan akan kita beri peringatan tegas,” tandasnya.

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery/Dul

Editor.                       : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed